25.7 C
Manokwari
Jumat, Juli 12, 2024
25.7 C
Manokwari
More

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi kantor Bupati Manokwari. Kehadiran para guru tersebut untuk mempertanyakan pembayaran Uang Lauk Pauk (ULP) beberapa bulan terakhir dan sejumlah tunjangan lainnya.

    Dalam kesempatan tersebut, para guru berkesempatan audiens dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Manokwari drg Hendri Sembiring, Kepala Dinas Pendidikan Manokwari Martinus Dowansiba dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Manokwari Corneles.E. Wondiwoy.

    Baca juga:  Direktur RSUD Arnoldus Tiniap: Pasien Covid-19 di Papua Barat Bergejala Ringan

    Para guru menuntut hak-hak yang belum dibayarkan, seperti tambahan penghasilan pegawai, uang lauk pauk (ULP) , gaji 13, tunjangan sertifikasi dan non sertifikasi, gaji guru honorer daerah hingga gaji guru kontrak.

    “Kami guru SD merasa dianaktirikan. Guru SMP dan SMA mendapatkan haknya tetapi kami belum. Apakah karena jumlah kami banyak sehingga terabaikan,”ujar salah satu guru SD.

    Baca juga:  APBD Manokwari 2022 Diproyeksi Rp1,2 T, akan Fokus Pemulihan Ekonomi

    Menanggapi tuntutan tersebut, Sekda Manokwari drg Hendri Sembiring mengungkapkan kondisi yang terjadi saat ini bukan hanya di Manokwari, namun juga terjadi didaerah lainnya di Indonesia.

    Sementara itu, Kepala BPKAD Manokwari Corneles E. Wondiwoy menjelaskan keterlambatan pembayaran ULP karena kendala di tahun 2024, sistem aplikasi SIPD.

    “Uang yang diproses berdasarkan dokumen pelaksana anggaran atau DPA dari setiap OPD atau dinas terkait. Untuk ULP tadi baru diproses setelah bidang SD mengajukan ke Kita. Kita usahakan yang kita proses ini untuk yang tiga bulan, paling lambat besok,”bebernya.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Salurkan Bantuan Rp667 Juta kepada Korban Bencana 2022

    Sedangkan untuk gaji 13 masih menunggu alokasi dana khusus dari Pusat, akan dibayarkan pada Juli 2024 menunggu transfer DAU dari pemerintah pusat.(LP3/Red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...