27.5 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Pemda Raja Ampat Gelar Pertemuan Dengan Kemenko Polhukam

    Published on

    Raja Ampat-Pemerintah daerah kabupaten Raja Ampat , menggelar rapat bersama Kementrian Koordinator Bidang Politik ,Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam ) di Aula Wayag ,Rabu 12/08/2020

    Hadir dalam pertemuan tersebut, Deputi Bidang Koordinasi Kominfo, Marsadat TNI Rus Nurhadi Sutedjo, para pejabat teknis lingkup Kemenko Polhukam, Kapolres Raja Ampat,Andre Jw.Manuputty.Sik, Asisten Tata pemerintahan, Muhidin Umalean , Asisten Adiministrasi umum, Yulianus Mambraku, dan para pimpinan OPD lingkup Pemkab Raja Ampat.

    Baca juga:  Kapolri Mutasi 3 Kapolres di Papua Barat  

    “Kami melakukan kunjungan kerja ini dalam silaturahmi dan untuk melakukan kegiatan inventarisasi data dan permasalahan, implementasi pelaksanaan reformasi birokrasi, pemantauan kawasan wisata dan wisatawan asing serta penguatan diplomasi selama pandemi Covid -19 di pemerintah Raja Ampat sebagai sala satu kepulauan terluar wilayah indonesia “jelas Marsda TNI Rus Nurhadi Suttedjo.

    Melalui pertemuan tersebut Rus N.Sutedjo berharap mendapatkan sejumlah pokok permasalahan yang terjadi di daerah .

    Baca juga:  Pengumuman CPNS Raja Ampat, Ini Penjelasan Bupati AFU

    Asisten tata pemerintahan, Muhidin Umalean ,mewakili Bupati Raja Ampat berharap kunjungan Kemenko Polhukam di Raja Ampat dapat melihat persoalan daerah dan selanjutnya melahirkan kebijakan dan program strategis untuk pembangunan Raja Ampat.Dirinya menyoroti dampak dari UU No 23 Tahun 2014 yang melahirkan banyak persoalan di daerah.

    Baca juga:  Dari Reses MRP PB di Raja Ampat, Unsur Perempuan Tegaskan Tolak Otsus Jilid II

    “Kami perlu menyampaikan bahwah hadirnya UU. No 23 Tahun 2014 berdampak pada potensi Kelautan dan Perikanan Raja Ampat, dimana sebagian kewenangan pengelolaan Ruang laut berada di bawah Tanggung jawab Provinsi, sementara yang terjadi selama ini provinsi sendiri tidak proaktif, melakukan pengawasan di Raja Ampat sehingga maraknya kegiatan kegiatan elegal Fishing, pemboman ikan di Raja Ampat,” terang Umalean (LPB4/Red)

    Latest articles

    Operasi Patuh 2024, Polres Bintuni Fokus Cegah Gangguan dan Lakalantas

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar apel menandai dimulainya Operasi Patuh Mansinam 2024, Senin (15/7/2024). Operasi Patuh akan fokus mencegah terjadinya lakalantas dan potensi...

    More like this

    Kapolri Mutasi 3 Kapolres di Papua Barat  

    MANOKWARI, Linkpapua com-Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si melakukan mutasi sejumlah Kapolres dan...

    Petrus Kasihiw Komitmen Dampingi AFU di Pilgub Papua Barat Daya

    SORONG, LinkPapua.com - Petrus Kasihiw menyatakan komitmennya mendampingi Abdul Faris Umlati (AFU) sebagai bakal...

    Dinas Pendidikan Raja Ampat Klarifikasi Gaji PPPK yang Belum Terbayar

    RAJA AMPAT, LinkPapua.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya,...