25.4 C
Manokwari
Sabtu, Juli 13, 2024
25.4 C
Manokwari
More

    SKK Migas Pamalu-Bea Cukai Papua Bangun Sinergi, Wujudkan Layanan Berintegritas

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com – Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku, dalam rangkaian pekan integritas, melakukan kegiatan sharing session dengan tajuk “Jendela Integritas: Eksternalisasi SMAP ISO 37001 untuk Membangun Layanan yang Berintegritas.” Kegiatan dilakukan di kantor perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku, Senin, 24 Juni 2024.

    Hadir sebagai narasumber, Kepala Kanwil Bea Cukai Khusus Papua, Bagus Nugroho Tamtomo Putro.

    Baca juga:  Penerbangan Terhambat di Papua Barat, ini Langkah Alternatif Pj Gubernur Ali Baham

    Dalam paparannya, Bagus menekankan pentingnya membangun budaya kerja dan budaya organisasi yang berintegritas, terutama dalam penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

    “Individu merupakan pembentuk budaya. Oleh karena itu penting bagi setiap individu untuk mengetahui, memahami, dan mempercayai dan melakukan nilai-nilai organisasi”, jelas Bagus.

    Baca juga:  Proyek Tangguh Train 3 Masuki Fase Penyelesaian, Demobilisasi Pekerja Segera Dilakukan

    Kepala Perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku, Subagyo, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan sharing session, menyampaikan terima kasih atas sinergi yang bisa terjadi dengan Kanwil Bea Cukai khusus Papua.

    Menurutnya, Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku melaksanakan fungsi yang similar dengan Kanwil Bea Cukai Papua, yakni untuk mencapai target dan memberikan hasil maksimal bagi negeri.

    Baca juga:  Baru Diterapkan, Puluhan PPK Pemprov Papua Barat Ikuti Bimtek E-Purchesing

    Untuk mencapai tujuan tersebut, selain diprrlukan kompetensi, juga diperlukan integritas, sebagai bagian tidak terpisahkan dari kredibilitas.

    “Integritas dan niat itu membentuk karakter”, ungkap Subagyo seraya berharap sinergi yang dilakukan ini dapat menghadirkan manfaat yang sebesar-besarnya untuk negeri. (Rls)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...