26 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26 C
Manokwari
More

    Permudah Akses Informasi Pilkada, KPU Manokwari Buka Helpdesk

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sesuai jadwal dan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, pendaftaran pasangan calon akan dilaksanakan pada 27 hingga 29 Agustus 2024. Menjelang masa pendaftaran, KPU Manokwari telah membuka Helpdesk atau layanan informasi bagi partai politik, bakal calon hingga tim sukses yang ingin mendatkan informasi terkait pencalonan kepala daerah.

    Kadiv Teknis Penyelenggara KPU Manokwari, Sidarman mengungkapkan para bakal calon maupun partai politik membutuhkan informasi-informasi terkait pencalonan. Sehingga dengan hadirnya layanan ini, para calon maupun partai pengusul bisa mendapatkan informasi-informasi penting yang mereka butuhkan. “Silahkan ke Kantor KPU Manokwari. Tim Helpdesk kami siap memberikan informasi yang berkaitan dengan tahap pencalonan,” ujar Sidarman, Kamis (11/7/2024).

    Baca juga:  Dorong 1 Petahana, Gerindra Target 6 Kursi di DPRD Manokwari

    Sidarman menambahkan, tim Helpdesk akan membantu menjelaskan informasi terkait pencalonan yang tertuang dalam undang-undang Pilkada maupun PKPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota.

    Baca juga:  Cafe Insifuri Casa the Gradina, Menikmati Menu Khas Kampung di 'Rumah Kebun'

    “Di dalam PKPU 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan, ada beberapa aturan terkait syarat calon dan juga dokumen-dokumen yang harus disiapkan calon serta mekanisme dalam pendaftaran. Sebagai penyelenggara kami perlu menjelaskannya kepada peserta. Jadi silahkan saja bagi bakal calon ataupun tim sukses maupun partai untuk datang,” tambahnya.

    Baca juga:  Kampanye Dimulai, Ketua KPU Manokwari Ingatkan Peserta Pemilu Patuhi Aturan

    Sesuai Lampiran I PKPU 8 Tahun 2024, proses pencalonan akan dimulai dengan pengumuman pada 24-26 Agustus. Selanjutnya pada 27-29 Agustus 2024, KPU akan menerima pendaftaran pasangan calon. Sebelum ditetapkan sebagai pasangan calon, dokumen pendaftaran yang disampaikan lebih dulu akan diverifikasi oleh tim.(LP3/Red)

    Latest articles

    Perkenalkan Inovasi Srikandi: Pemprov PB Menuju Layanan Arsip Digital

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Papua Barat memperkenalkan inovasi berbasis digital bernama Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau Srikandi. Srikandi...

    MANIS Siap Berkompetisi di Pilkada Mansel

    More like this

    Perkenalkan Inovasi Srikandi: Pemprov PB Menuju Layanan Arsip Digital

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Papua Barat memperkenalkan inovasi berbasis digital...

    Gabriel-Lukman Deklarasi Maju di Pilgub Papua Barat Daya  

    WAISAI, Linkpapua.com - Pasangan Gabriel Asem-Lukman Ugaje (Gaul) menggelar deklarasi sebagai bakal calon Gubernur...

    Ketua KNPI Mansel Suarakan Pilkada Damai: Mari Bertarung Gagasan! 

    MANSEL,Linkpapua.com- Ketua KNPI Kabupaten Manokwari Selatan Joni Saiba mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas...