25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Petrus Kasihiw Komitmen Dampingi AFU di Pilgub Papua Barat Daya

    Published on

    SORONG, LinkPapua.com – Petrus Kasihiw menyatakan komitmennya mendampingi Abdul Faris Umlati (AFU) sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilgub Papua Barat Daya 2024. Keputusan ini diambil berdasarkan silaturahmi yang telah terjalin dengan AFU sejak awal.

    “Saya belum tahu apakah nanti Pak AFU akan menggandeng Pak Gabriel Asem atau saya. Namun, sampai saat ini saya berkomitmen untuk berpasangan sebagai calon nomor 2 dengan AFU,” ujarnya, Minggu (19/5/2024).

    Baca juga:  Hadiri 'Makan Patita' Keluarga Maluku, Kasihiw: Kita Semua Basudara

    Kasihiw mengungkapkan mereka telah beberapa kali bertemu untuk berkonsultasi meskipun belum ada keputusan final. Dia mengakui bahwa politik itu dinamis dan segala kemungkinan bisa terjadi.

    “Politik ini dinamis. Kami pernah bertemu di kediaman beliau dan membicarakan banyak hal, termasuk rencana untuk deklarasi yang belum ditentukan waktunya,” ujarnya.

    Proses pendaftaran ke partai sudah dilakukan kedua belah pihak. “Pak AFU sudah mendaftar ke Partai NasDem dan saya juga sudah mengembalikan berkas-berkas,” ungkap Kasihiw menambahkan bahwa itu merupakan langkah awal menuju deklarasi resmi.

    Baca juga:  Polres Manokwari "Geruduk" Kodim 1801/Manokwari

    Kasihiw juga menyinggung kemungkinan AFU memilih pasangan lain, seperti Gabriel Asem. “Kalau Pak Gabriel yang dipilih, saya belum tahu apa visi dan misinya, apakah beliau mau maju sebagai calon nomor 1 atau 2,” katanya.

    Kasihiw menegaskan dirinya tetap berkomitmen sebagai bakal calon wakil gubernur. “Saya memiliki empat kursi di Partai NasDem, jadi siapa pun yang mau berkoalisi dengan NasDem otomatis saya sebagai calon wakil gubernurnya,” tegasnya.

    Baca juga:  Jelang HUT Buntuni, Bupati Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

    Dia juga menekankan masih ada tahapan lain yang harus dilalui, termasuk survei elektabilitas yang akan menentukan pasangan calon. “Partai NasDem memiliki empat kursi dan bisa berkoalisi dengan partai lain. Saya sudah hampir pasti mendapatkan rekomendasi dari NasDem dan kami sedang menunggu keputusan dari partai lain, termasuk Partai Demokrat,” bebernya. (LP10/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...