25.4 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.4 C
Manokwari
More

    Pangdam XVIII/Kasuari Sambut Hangat Demo Konstruktif Mahasiswa-Alumni di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Sejumlah mahasiswa dan alumni dari salah satu universitas ternama di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan demo konstruktif dengan mendatangi Makodam XVIII/Kasuari, Jumat (19/5/2023) lalu.

    Demo ini mendapat sambutan langsung Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, didampingi Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Asintel dan Aster Kasdam XVIII/Kasuari, Dandim 1801/Manokwari, serta Kapendam XVIII/Kasuari di Serambi Kehormatan Makodam XVIII/Kasuari.

    Dalam suasana yang penuh kehangatan ini, Pangdam Gabriel menyampaikan bahwa dirinya bersama jajaran memang sepatutnya bisa langsung bertemu dengan masyarakat.

    “Sebagai Pangdam, saya juga harus lebih menempatkan diri sebagai orang tua. Kaitannya dengan pertemuan ini memang saya juga sudah merasa rindu ingin bertemu dengan anak-anak saya, adik dan kakak-kakak bahkan juga orang tua,” ujarnya.

    Baca juga:  Dipimpin Pangdam XVIII/Kasuari, 45 Peserta Ikuti Sidang Pemilihan Calon Bintara

    Pada kesempatan ini, Pangdam Gabriel berusaha memberi solusi serta jalan keluar yang terbaik sesuai dengan kemampuan dan kapasitasnya sebagai orang tua dari para mahasiswa yang hadir.

    Di samping itu, Pangdam Gabriel mengharapkan demo konstruktif ini terus dijaga dan dipelihara, bahkan mendapatkan ide-ide gagasan yang baik demi pembangunan di wilayah Papua Barat, Papua Barat Daya, maupun Papua secara keseluruhan.

    Baca juga:  Kodam Kasuari-Lion Club Kolaborasi Turunkan Angka Stunting di Papua Barat

    “Saya juga berharap, agar para mahasiswa sekalian yang hadir saat ini, yang tentunya merupakan pionir intelektual muda dapat mengajak masyarakat luas lainnya untuk sama-sama dalam menjaga NKRI secara utuh, sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang harmonis,” katanya.

    Menyikapi apa yang disampaikan Pangdam Gabriel, Aloysius Paulus Siep selaku ketua rombongan menyampaikan rasa bangga dan terima kasih karena sudah diterima baik jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

    “Kami datang hanya ingin bersilaturahmi sekaligus bertatap muka dan saling mengenal satu dengan yang lainnya, terutama Pangdam Kasuari, sehingga nantinya adik-adik mahasiswa yang ada sekarang ini dapat berkomunikasi yang baik dengan Kodam XVIII/Kasuari,” ucapnya.

    Baca juga:  Kabulkan Pra-peradilan Selviana Wanma, Kejati PB Akan Adukan Hakim Bernadus Papendang ke Komisi Yudisial

    Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, pada kesempatan yang sama mengharapkan dengan pertemuan awal ini, terkait dengan hal apa yang ingin dikerjakan secara bersama-sama agar dapat dikomunikasikan dengan baik.

    “Apabila nanti ada kegiatan ataupun yang yang ingin dikoordinasikan dengan Kodam, dapat di komunikasikan dengan baik dan bisa lewat Dandim. Terkait keluhan yang ingin disampaikan kepada pemerintah daerah, kami sebagai orang tua di sini hanya bisa mendorong dan juga akan membantu dalam mengkomunikasikan dengan Pemda setempat,” terangnya. (*/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Pondok Pesantren Darussalam SP...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...

    Kembali Menang di Papua Barat, Golkar Bangga Dengan Kepemimpinan PW  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sebagai pemenang Pileg 2024 di Papua Barat, DPD Partai Golongan Karya (Golkar)...