26.5 C
Manokwari
Selasa, Maret 5, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Kodam Kasuari-Lion Club Kolaborasi Turunkan Angka Stunting di Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kodam XVIII/Kasuari dipimpin langsung Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, berkolaborasi Lion Club membagikan bingkisan peduli kepada masyarakat di Dermaga Ketapang, Pasir Putih, Manokwari, Papua Barat, Minggu (19/2/2023).

    Hal ini sejalan dengan program prioritas nasional dan kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang menyerukan seluruh prajurit TNI mendukung pemerintah dalam mempromosikan pembangunan nasional, termasuk upaya untuk menurunkan angka stunting,

    Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Batara Alex Bulo, menyatakan diperlukan strategi khusus dan upaya nyata dari semua pihak untuk menurunkan angka stunting.

    Baca juga:  Lagi, 5 Daerah di Papua Barat Raih Opini WTP dari BPK

    Acara bakti sosial yang melibatkan penyerahan bingkisan sembako kepada anak-anak yang menderita stunting oleh Kodam XVIII/Kasuari dan Lion Club adalah manifestasi dari komitmen dan kewajiban semua pihak untuk mengatasi masalah tersebut.

    Ini juga sejalan dengan perintah harian KSAD poin kelima, yakni TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, dalam bentuk apa pun, dan selalu memberikan solusi.

    Baca juga:  Kodam XVIII/Kasuari Siapkan 200 Orang Komcad, Uang Saku Rp1.850.000 per Bulan

    “Kegiatan bakti sosial penyerahan tali asih dengan membagikan sejumlah bingkisan sembako kepada anak-anak penderita stunting oleh Kodam XVIII/Kasuari dan Lion Club tahun 2023 ini merupakan bentuk kepedulian dan kewajiban kita,” ujarnya.

    Bulo menambahkan, bukan hanya pemerintah, TNI-Polri, lembaga terkait, serta semua pihak dan komponen bangsa harus terlibat dalam menangani masalah ini.

    Kodam XVIII/Kasuari akan terus melakukan kegiatan serupa yang bermanfaat bagi masyarakat untuk membantu pemerintah setempat dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

    Baca juga:  Dapur Umum Koramil Manokwari-Kodam Kasuari Layani Makanan 700 Pengungsi Kebakaran Borobudur

    Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, pejabat Kodam, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, dan Mayjen (Purn) G.E. Supit selaku kepala rombongan dari Lion Club, beserta anggotanya seperti Lio Kurniawan, Fredy Siswanto, Jong Joseph Tanardo, dan Pui Khian Fung, turut serta dalam acara tersebut. (*/red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...