26.8 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Pangdam ke Babinsa Ransiki: Bantu warga rawat lahan pertanian

    Published on

    Ransiki,Linkpapuabarat.com– Giliran Koramil 1801-04/Ransiki mendapat kunjungan istimewa dari Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr(Han), Rabu (21/10/20.

    Pangdam hadir di tengah-tengah prajurit Koramil 1801-04/Ransiki Kodim 1801/Manokwari dan disambut langsun Danramil 1801-04/Ransiki, Lettu Inf Dani Purnomo di Makoramil 1801-04/Ransiki.

    Tiba di Koramil, Pandam langsung menerima laporan dari Danramil 1801-04/Ransiki, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr(Han) serta mendapat sambutan hangat dari para Babinsa Ransiki.

    Baca juga:  Kodim Mansel Sampaikan Maaf ke Wartawan, Akui Anggotanya Keliru

    Dimoment yang indah itu, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr(Han) menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan dan berdialog dengan seluruh Babinsa Koramil 1801-04/Ransiki.

    Dalam dialog tersebut, Pangdam mengingatkan bahwa Babinsa harus bisa memberikan contoh ketahanan pangan kepada warga di Kampung binaannya, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

    “Oleh karena itu setiap babinsa harus memiliki ilmu bercocok tanam dan kalau tidak mengerti jangan malu bertanya kepada ahlinya,” tegas Pangdam.

    Baca juga:  Ada Temuan BPK, Inspektorat Mansel Optimistis Lakukan Perbaikan

    Dirinya juga mengajak para Babinsa agar lebih kreatif dalam memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitaran Makoramil dmenjadi Kebun Percontohan.

    Menurut Pangdam, apabila Koramil memiliki Kebun Percontohan, masyarakat dapat melihat hasil cocok tanam Koramil 1801-04/Ransiki dan masyarakat bisa mencontohi yang dapat dipraktekan di lahan kosong mereka sehingga masyarakat bisa memperoleh penghasilan tambahan dari hasil cocok tanam tersebut.

    Terakhir Pangdam Selain itu, Mayjen menyampaikan agar Babinsa lebih aktif dalam perekrutan Calon Prajurit TNI AD dan tidak boleh pilih kasih dalam perekrutan tersebut. Bagaimanapun Latar belakang keluarganya, Kita harus membinanya dan kita sebagai aparat teritorial harus selalu dekat dengan masyarakat.

    Baca juga:  Kebut Capaian Vaksinasi, Polres Mansel Gandeng Berbagai Pihak

    “Para Babinsa harus selalu menjaga kesehatannya agar dapat melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaannya dengan keadaan sehat dan Babinsa harus selalu jaga keharmonisan didalam keluarganya.” Tutup Pangdam. (LPB2/red)

    Latest articles

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari pada Senin (15/7/2024) di jalan Siliwangi Kelurahan Padarni, sejumlah pengendara...

    More like this

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...

    Pisah Sambut Kapolres Mansel, AKBP Yulianor Abdi: Saya akan Lanjutkan Kebaikan

    MANSEL, linkpapua.com - Kapolres Manokwari Selatan resmi berganti. Pisah sambut berlangsung di Mapolres Mansel,...

    Kantor DKPP Mansel Terbakar, Seluruh Sarana dan Dokumen Ludes

    MANSEL,linkpapua.com- Kebakaran melanda Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Manokwari Selatan, Rabu...