26.5 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Ada Temuan BPK, Inspektorat Mansel Optimistis Lakukan Perbaikan

    Published on

    MANSEL, Linkpapua.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan optimistis mampu memperbaiki temuan BPK atas laporan keuangan tahun 2021. Temuan itu bersifat administratif. Memungkinkan diperbaiki sebelum memasuki tahap pemeriksaan terperinci.

    Demikian disampaikan Kepala Inspektorat Manokwari Selatan Achmad Daryus Sjukur saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

    Baca juga:  Sambut HUT Ke-10 Mansel, Wabup Wempi Tekankan Kebersihan dan Keindahan Kota

    Kata Achmad, tindak lanjut pemerintah daerah terhadap catatan-catatan perbaikan tersebut sudah di atas 50 persen. Sebagian besar catatan tersebut merupakan kelengkapan administrasi.

    “Sehingga kami optimis bisa menuntaskan perbaikannya sebelum BPK RI Papua Barat kembali melakukan proses pemeriksaan terperinci. Catatan-catatan lain seperti penuntasan pajak serta kas yang belum disetor agar secepatnya disetor, untuk mengontrol itu kita selalu memanggil kepala-kepala OPD satu per satu,” terang Achmad.

    Baca juga:  Wabup Teluk Bintuni Minta KAHMI-Forhati Terus Sumbang Ide untuk Pembangunan Daerah

    Lebih lanjut ia menyampaikan, catatan perbaikan dari BPK ini minimal dapat ditindaklanjuti hingga 75 persen. Target tersebut menurut Achmad cukup mudah namun untuk mencapainya perlu komitmen yang tinggi dari semua perangkat daerah.

    Baca juga:  Pemkab Mansel Ungkap Potensi Besar Pasar Moses Anari

    Sementara sejauh ini yang dinilai cukup proaktif baru beberapa OPD saja. Termasuk Badan Kepegawaian Daerah dan Inspektorat sendiri.

    “Yang lainnya ini masih harus didorong terus karena tidak bisa kita pungkiri bahwa di beberapa OPD masih ada kendala soal keterbatasan SDM,” katanya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Perkenalkan Inovasi Srikandi: Pemprov PB Menuju Layanan Arsip Digital

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Papua Barat memperkenalkan inovasi berbasis digital bernama Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau Srikandi. Srikandi...

    MANIS Siap Berkompetisi di Pilkada Mansel

    More like this

    Ketua KNPI Mansel Suarakan Pilkada Damai: Mari Bertarung Gagasan! 

    MANSEL,Linkpapua.com- Ketua KNPI Kabupaten Manokwari Selatan Joni Saiba mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas...

    MANIS Siap Berkompetisi di Pilkada Mansel

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akhirnya menjatuhkan dukungan politiknya...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...