27 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27 C
Manokwari
More

    Kodim Mansel Sampaikan Maaf ke Wartawan, Akui Anggotanya Keliru

    Published on

    MANSEL, Linkpapua.com – Komandan Kodim 1808 Manokwari Selatan (Mansel) menyampaikan permintaan maaf atas perlakuan tidak menyenangkan terhadap wartawan oleh anggotanya saat razia Jumat lalu. Dandim mengakui ada kekeliruan yang dilakukan anggotanya.

    Permohonan maaf tersebut disampaikan Dandim melalui perwakilannya dalam hal ini Pasipamops Letda Kav Ahmad Abriadi kepada sejumlah pekerja pers di kantor Kodim, Minggu (21/11/2021).

    Dia membenarkan bahwa pihak Kodim memang belum berencana mempublikasikan kegiatan razia tersebut. Karena mereka sedang melakukan penelusuran terhadap isu yang menyeret nama Kodim.

    Baca juga:  Soal Razia Kodim Mansel Tolak Diliput, Kasdim: Hanya Miskomunikasi

    “Kami khawatir apabila kegiatan ini sudah dipublikasikan kami kemungkinan akan sulit untuk mengungkap kejelasan isu itu,” terang Letda Ahmad.

    Namun Ahmad juga mengakui ada kekeliruan yang dilakukan anggota saat razia. Sikap anggota yang melakukan proteksi menimbulkan ketersinggungan wartawan yang hendak meliput kegiatan yang dimaksud.

    “Pak Dandim yang juga adalah penasihat Ikatan Jurnalis Mansel (IJMS) menjamin bahwa kesalahpahaman serupa tidak akan terulang di kemudian hari. Kodim akan selalu menjaga komunikasi dengan para pekerja pers dengan harapan bahwa sinergitas antara pihak TNI dan pihak pers selalu baik,” terang Ahmad.

    Baca juga:  Kasus Pemalsuan Dokumen CPNS PB Jalan di Tempat, Honorer Mengadu ke Irwasda

    Ahmad mengatakan, atas nama Kodim ia menyampaikan permohonan maaf atas kekeliruan ini.

    “Yang jelas bahwa karakter dari anggota yang kemarin melakukan kekeliruan tersebut pada prinsipnya sangat baik, hanya saja pada saat itu mungkin ada faktor lain yang membuat senior saya itu sedikit kehilangan kontrol sehingga kekeliruan tersebut terjadi,” kata Ahmad.

    Baca juga:  Kunjungi Kampung Arborek Raja Ampat, Begini Kekaguman Sandiaga Uno

    Penjelasan dari perwakilan Kodim tersebut akhirnya diterima dengan baik oleh para pekerja pers yang hadir. Antara awak media dan pihak Kodim sepakat bersama membangun komitmen untuk menjalin koordinasi yang jauh lebih baik lagi ke depannya. (*)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    Pit Mandacan Daftar di Perindo Maju Pilkada Mansel 2024

    MANSEL,LinkPapua.com - Pit Mandacan resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel)...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...