26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Minimalisir Kawasan Kumuh, Hermus akan Bangun Akses Jalan Transito – Soribo

    Published on

    ManokwariLinkpapu.com-Bupati manokwari Hermus Indou akan memperlebar beberapa titik di ruas jalan Transito menuju Soribo. Langkah ini  diyakini  akan membuka keran ekonomi dan membelah kawasan kumuh.

    Sabtu (21/5/2022), Hermus melakukan survei jalan di Gunung Jati RT III/RW/11, Kelurahan Wosi. Titik ini menjadi salah satu lokasi prioritas pengembangan.

    “Kita ingin memastikan kondisi jalan dari Transito menuju Soribo untuk dibangun. Pembangunan harus memberi dampak ekonomi. Minimal mengurangi kawasan kumuh,” jelas Hermus.

    Baca juga:  Panitia Lokal Hari Pers Nasional 2022 PWI Papua Barat Terbentuk

    Menurutnya, sebagai ibu kota provinsi dam juga pusat peradaban di tanah Papua, Manokwari menghadapi banyak problem sosial. Populasi kawasan kumuh termasuk salah satu yang paling pelik.

    “Karena kawasan kumuh itu identik dengan kemiskinan dan banyak sekali terjadi penyakit-penyakit sosial di sana. Ada miras, kejahatan dan berbagai masala lainnya,” jelasnya.

    Hermus menjelaskan, kawasan kumuh adalah dinamika yang ada. Tidak bisa dihilangkan dalam waktu singkat. Akan tetapi perlu ada terobosan bersifat berkesinambungan.

    Baca juga:  Milad STIKIP Muhammadiyah, Pemkab Manokwari Berikan Bantuan 16 Unit Komputer

    “Kawasan kumuh di kota tidak terus menerus ada tetapi secara bertahap kita harus benahi. Agar bisa membebaskan masyarakat dari penyakit – penyakit sosial,” ungkapnya.

    Perkembangan infrastruktur, jalan, jembatan, luas – luas jalan protokol maupun jalan strategis adalah salah satu jalan keluar. Infrastruktur yang baik akan mendorong perbaikan ekonomi.

    Baca juga:  Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    Sehingga setiap pemukiman harus tersedia jalan yang memadai dan menjadi solusi bagi banyak orang.

    Disebutkan Hermus, khusus wilayah RT 2/RW 11 Kelurahan Wosi ada beberapa jalan yang akan dibangun. Termasuk jalan masuk Transito yang akan dibuka lebar.

    Pihaknya juga menyiapkan akses untuk menghubungkan Soribo sekaligus menata kompleks ini agar jangan ada kejadian luar biasa. (LP8/red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...