28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Mahasiswa Geruduk Kantor Bawaslu Papua Barat, Tuntut Tindakan Tegas Pelanggaran Pemilu

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan massa yang terbagung dalam Solidaritas Mahasiswa Hukum Manokwari mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Papua Barat Senin (26/2/2024). Mengendarai sejumlah kendaraan mereka menyampaikan sejumlah aspirasi.

    Kordinator massa Rusmanudin Kelkusa dihadapan komisioner Bawaslu Papua Barat menyampaikan dalam pelaksanaan Pemilu 14 Februari hingga pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) diduga kuat telah terjadi sejumlah pelanggaran pemilu.

    Baca juga:  Komisioner Pusat Idham Holik Tinjau Sejumlah Kantor KPU di Papua Barat

    “Pemilu kita harapkan berjalan sesuai dengan aturan tetapi dalam realitanya selama masa pemilu kemarin ada sejumlah temuan dugaan pelanggaran pemilu. Kita pertanyakan keseriusan Bawaslu dalam melaksanakan tugasnya karena banyak persoalan yang terjadi. Bawaslu adalah lembaga untuk kita mengadu persoalan pemilu kemarin,”ujarnya.

    Baca juga:  Update Covid-19 Papua Barat: Bertambah 4 Kasus Positif, 7 Pasien Sembuh

    Dikesempatan yang sama, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Delfinsen Pahala mempertanyakan sejauh mana proses penindakan dugaan pelanggaran pemilu yang sudah dilaksanakan.

    Sementara itu, Ketua Bawaslu Papua Barat Elias Idie yang menerima aspirasi tersebut merespon baik penyampaian aspirasi dari massa.

    “Mahasiswa bagian dari fungsi kontrol. Aspirasi yang disampaikan diterima. Proses berjalan sudah dilaksanakan sebagai bagian dari tugas Bawaslu. Proses penanganan dugaan pelanggaran pemilu yang disampaikan sudah ditindaklanjuti dan tidak bisa langsung disampaikan kepada publik,”ungkap Elias.

    Baca juga:  Waterpauw: Taman Wisata Rohani Kampung Meyes Akan Dukung Perekonomian Masyarakat

    Usai menyampaikan pernyataan sikap, massa juga memberikan batas waktu hingga pekan depan bagi Bawaslu untuk merespon tuntutan yang disampaikan oleh mahasiswa.(LP3/Red)

    Latest articles

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di Masjid Al Kautsar, Jalan Esau Sesa, Manokwari, Minggu (14/4/2023). Halal...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Pesan Toleransi dan Persatuan dari LDII

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...

    Populasi Non-OAP Makin Besar di PBD, Gempha Minta Pemprov Lakukan Penertiban

    SORONG, Linkpapua.com- Sekjen DPD Gempha Papua, Yeheskel Kalasuat menyoroti kian besarnya populasi para pendatang...