25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Lepas Sambut Dandim Teluk Bintuni, Dirangkaikan Peresmian Masjid ABRI

    Published on

    TELUK BINTUNI, Linkpapua.com – Dandim 1806/Teluk Bintuni telah berganti. Lepas sambut dari pejabat lama ke pejabat baru berlangsung di Makodim 1806/Teluk Bintuni, Rabu (19/10/2022).

    Lepas sambut dirangkaikan peresmian Masjid ABRI serta penyerahan sertifikat Koramil Distrik Kamundan dan Distrik Tomu.

    Letkol Inf. Kadek Abriawan kini digantikan Letkol ARH Patrick Arya Bima. Abriawan selanjutnya akan bertugas sebagai Perwira Pembantu Madya (Pabangya) di Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad).

    Baca juga:  75 Anggota Satgas/BKO VI Purnatugas, Wabup Teluk Bintuni Ucapkan Terima Kasih

    Sementara, Patrick yang kini menjadi Dandim 1806/Teluk Bintuni sebelumnya menjabat Wakil Komandan Detasemen Markas (Wadandenma) Kodam III Siliwangi.

    Abriawan menyampaikan kesan dan pesan selama bertugas di Teluk Bintuni. “Saya kurang lebih bertugas selama 1 tahun 8 bulan. Banyak support yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada kami serta dari pihak polres yang selalu bersinergi,” kata Abriawan.

    Abriawan pun berpesan kepada seluruh jajaran Kodim 1806/Teluk Bintuni agar tetap menjaga nama baik satuan. Kata dia, KODIM bisa dimaknai sebagai K (Kasih adalah senjata teritorial, O (Olah pikir untuk berinovasi, D (Disiplin adalah napasmu), I (Inisiatif dalam bekerja), dan M (Masyarakat adalah pelindungku).

    Baca juga:  Kepala Kampung Argosigemerai Minta Masyarakat Tidak Perjualbelikan Bansos

    “Selama saya berdinas di Kabupaten Teluk Bintuni, bila ada tutur kata yang kurang mengenakkan, saya mohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam,” ucapnya.

    Baca juga:  Legislator DPR PB Xaverius Kameubun Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Kampung Umcen

    Sementara, Dandim 1806/Teluk Bintuni yang baru, Letkol ARH Patrick Arya Bima, meminta dukungan untuk bisa melanjutkan capaian pimpinan sebelumnya. “Saya tidak akan merusak apa yang sudah diraih oleh komandan sebelumnya, tetapi saya akan menjaga karena itu sebuah prestasi,” kata lulusan Akmil 2003 ini.

    Serah terima jabatan (sertijab) Dandim 1806/Teluk Bintuni akan berlangsung 22 Oktober 2022 nanti di Korem 182/JO. (LP5/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Polres Teluk Bintuni Panen Perdana Jagung, Hasilnya Dibagikan ke Masyarakat

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni melakukan panen jagung di kebun Bhayangkari, Senin (5/4/2024). Ini merupakan...

    Mediasi Kelar, Pemilihan Kepala Kampung Sara Teluk Bintuni Segera Digelar

    TELUK BINTUNI,Linkpapua.com - Polres Teluk Bintuni memediasi permasalahan antara Kepala Distrik Kaitaro Feky Feneteruma...

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...