27.6 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Lakotani Ungkap Komitmen Bersama Dominggus dan Nataniel Soal Waterpauw

    Published on

    Manokwari, linkpapua.com – Mohamad Lakotani juga ikut menyambut kedatangan PJ Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw di Bandar Udara Rendani, Manokwari, Kamis (19/5/2022).

    Lakotani mengatakan, penyambutan ini bukti besarnya dukungan masyarakat pada Waterpauw.

    “Kita akan mendukung penuh seluruh kebijakan beliau untuk memimpin daerah ini dalam masa transisi satu tahun ini. Kita berharap kalau bisa diperpanjang akan diperpanjang karena SK-nya seperti itu,” ungkapnya.

    Lakotani mengatakan, dirinya dan Dominggus Mandacan bersama Sekda Nataniel Mandacan siap memberikan advice kepada penjabat sejak awal. Ia mengungkapkan ini adalah wujud komitmen bersama mendukung pemerintahan pj.

    Baca juga:  Sosialisasi Pilpres Sekali Putaran di Papua Barat, Warga Sebut " Prabowo Katong Pu Presiden"

    “Komitmen itu sudah didiskusikan, baik berupa dukungan maupun masukan terkait apa yang kita akan lakukan, di mana persoalannya kendala-kendala itu akan kita diskusikan bersama untuk kelanjutan progres menjadi lebih baik,” jelasnya.

    Diketahui, RPJMD sebelumnya adalah produk Dominggus dan Lakotani tahun 2017 – 2022. Kata dia, pada masa transisi ini ada RPD yang secara tekroknaktik sedang dan sudah disiapkan oleh tim Bappeda.

    Baca juga:  10 Anak Binaan Pj Gubernur Papua Barat di Mansel Dinyatakan Bebas Stunting

    “Saya kira sudah selesai kemudian bagaimana itu dilaksanakan pada saat serah terima jabatan semua akan disampaikan,” jelasnya.

    Lakotani juga menambahkan bahwa dia dan Dominggus sepakat mendukung Waterpauw sebagai Pj Gubernur Papua Barat.

    “Dominggus tidak sempat hadir pada saat pelantikan di Jakarta bukan karena tidak mendukung atau menolak tetapi oleh karena undangan yang diterima oleh Dominggus pada saat itu bertepatan dengan kesibukan dan ada janjian dengan masyarakat untuk pertemuan yang tidak bisa ditinggalkan,” katanya.

    Baca juga:  SP2020 Lanjutan Papua Barat, Nataniel: Data Akurat Kunci Pembangunan Tepat Sasaran

    “Oleh karena itu Pak Dominggus meminta saya untuk menghadiri pelantikan bersama Pak Sekda. Beliau juga menyampaikan salam hormat kepada Pj Gubernur saat di Jakarta,” tandasnya. (LP8/red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar...

    Jalin Kekompakan Antar Anggota, Polres Teluk Bintuni Gelar Berbagai Lomba 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar berbagai lomba antar anggota kepolisian. Lomba dipusatkan di...

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...