28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Kunjungi Bintuni, Ketua Bawaslu PB Ingatkan Anggota Bekerja Sesuai Asas

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com- Ketua Bawaslu Papua Barat Elias Ijie mengatakan, anggota Bawaslu memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga marwah Pemilu. Anggota Bawaslu harus memastikan pengawasan setiap tahapan berjalan sesuai asas.

    “Supervisi dan monitoring di setiap Bawaslu yang berada di daerah kita pastikan harus berjalan baik. Di sinilah anggota dituntut bekerja dengan asas yang benar,” ujar Elias saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bawaslu Teluk Bintuni, Rabu (1/3/2022).

    Baca juga:  Diminta Maju Caleg DPR RI, Dominggus Ingin Fokus di Pilgub Papua Barat

    Elias mengingatkan, bahwa tugas pengawasan tidak mudah. Ditambah pada beberapa wilayah masuk dalam zona rawan kamtibmas.

    “Contohnya seperti daerah Moskona Barat, Maybrat, Aifat Selatan, yang menurut hemat kami itu yang juga menjadi bagian konsentrasi dari sisi keamanan,” terangnya.

    Sehingga menurutnya, hal tersebut dianggap penting untuk memastikan seluruh petugas Bawaslu serta jajaran yang berada di tingkat daerah, bisa melaksanakan fungsi dengan aman. Terutama dalam menjaga tahapan-tahapan hingga Pemilu nanti.

    Baca juga:  Momentum Hari Kartini, Iwaba Papua Barat Gelar Fashion Show Bernuansa Etnik Papua

    Lanjut Elias Ijie, selain berbagi dan menyerap informasi, selaku mandataris pihaknya juga menerima saran dan masukan yang dianggap penting.Seperti adanya laporan masih minimnya anggaran operasional mobilisasi petugas Panwas ke daerah-daerah.

    Elias mengatakan, ini juga penting. Mengingat letak geografis di Papua Barat yang cukup luas.

    Baca juga:  TP PKK Raja Ambat Bagi-bagi Takjil di Perempatan Pasar Mbilin Kayam

    “Hal tersebut secara berjenjang akan disampaikan secara hingga kepada Bawaslu RI, guna mempertimbangkan hal-hal tersebut,” jelasnya.

    Sementara itu, Ketua Bawaslu Teluk Bintuni Kornelis Trorba dalam kesempatannya mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Ketua Bawaslu Papua Barat ke Kabupaten Teluk Bintuni. Kedatangan ketua Bawaslu dinilai telah memberikan motivasi dan pencerahan kepada petugas Panwascam tingkat kecamatan atau distrik. (LP5/red)

    Latest articles

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    0
    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    More like this

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...