28.2 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Diminta Maju Caleg DPR RI, Dominggus Ingin Fokus di Pilgub Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com- Dominggus Mandacan merespons usulan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh agar dirinya maju sebagai caleg DPR RI di pileg 2024. Dominggus menyebut, ia kini lebih fokus memersiapkan diri maju di Pilgub Papua Barat.

    “Saya belum bisa memutuskan soal maju atau tidak di pileg. Sebab fokus kami sekarang adalah persiapan di Pilgub 2024. Saya akan mempertimbangkannya. Tentu dengan melihat dulu kondisi ke depan,” jelas Dominggus, Kamis (30/3/2023).

    Baca juga:  Rp 19,5 miliar insentif nakes COVID-19 telah Disalurkan ke Papua Barat

    Dominggus Mandacan mengakui, apa yang disampaikan Surya Paloh bersifat arahan. Sebagai kader, ia tentu sangat respek dengan penugasan dari partai.

    “Itu arahan dari beliau (Surya Paloh). Adapun soal keputusan akhir tentu ia kembaikan ke saya pribadi. Ya, sekali lagi saya akan mempertimbangkannya,” jelasnya.

    Dominggus sendiri telah dipanggil ke Jakarta oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, untuk menerima mandat sebagai Ketua DPW Nasdem Provinsi Papua Barat Daya.

    Baca juga:  Lantik 4 Kepala Daerah, Gubernur:  Lebur Perbedaan dan Fokus Kerja

    Menyangkut tugas sebagai ketua DPW NasDem di 2 provinsi, Dominggus Mandacan menegaskan, telah meminta kepada DPP supaya kepengurusan partai dibagi sesuai dengan wilayah administrasi pemerintahan yang ada.

    “Kami sudah usulkan untuk bisa ketua DPW Papua Barat Daya itu sendiri. Tetapi tidak demikian karena arahan dari ketum bahwa masih dipegang oleh Papua Barat. Masih ketua DPW untuk Papua Barat dan Papua Barat Daya,” ujarnya.

    Baca juga:  Sambut Idul Fitri, Pemprov Papua Barat Salurkan 10 Ribu Paket Bama

    Dominggus Mandacan mengaku, masih menunggu surat keputusan DPP sebagai legitimasi untuk menjalankan tanggung jawab besar dalam mengoordinir kepengurusan NasDem di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

    “Agenda konsolidasi tetap berjalan sama halnya dengan partai politik lain. Salah satunya dalam waktu dekat kita segera finalkan semua caleg baik tingkat kabupaten dan kota, provinsi dan juga DPR RI. Kita akan sampaikan kepada pimpinan,” tandasnya. (LP2/red) 

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...

    Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt...