25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Papua Barat: Makanan B2SA Kunci Pertumbuhan Anak Sehat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemprov Papua Barat melalui TP PKK Papua Barat menyelenggarakan lomba cipta menu kreasi pangan lokal berbasis Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA), Sabtu (8/6/2024), di Manokwari City Mall.

    Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, didampingi Pj Sekda Yacob Fonataba hadir langsung pada kegiatan lomba cipta menu kreasi pangan lokal berbasis B2SA ini. Dirinya mengapresiasi kegiatan ini. Dia menekankan pentingnya makanan yang disiapkan ibu-ibu di rumah dalam menentukan kualitas gizi yang mempengaruhi pertumbuhan anak-anak.

    Baca juga:  Ali Baham Dorong Perempuan Papua Barat jadi Lokomotif Gerakan Pangan Lokal

    “Jika ibu-ibu membuat menu masakan yang bergizi dan bervariasi setiap harinya, maka akan membuat keluarganya menjadi senang dan anaknya pun tumbuh sehat,” ucapnya.

    Ali Baham menambahkan makanan sehari-hari yang memenuhi kriteria B2SA akan membantu anak-anak tumbuh sehat, cerdas, dan terhindar dari penyakit.

    “Kita dulu makan hanya dengan nasi dan lauk saja yang penting kenyang, karena ketidaktahuan kita tentang makanan yang bergizi seimbang dan sehat. Komposisi makanan yang bergizi harus ada nasi, lauk, sayur, susu, dan buah. Tidak perlu banyak, sedikit-sedikit saja yang penting gizinya terpenuhi,” lanjutnya.

    Baca juga:  Belasungkawa atas 4 Anggota TNI yang Gugur, Dominggus: Pengorbanan Mereka Luar Biasa

    Ali Baham juga berpesan agar kegiatan seperti ini dapat terus diadakan dengan melibatkan lebih banyak pihak, termasuk organisasi-organisasi wanita, ibu-ibu, dan masyarakat, agar semakin banyak yang memahami pentingnya makanan berbasis B2SA.

    Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Papua Barat, Siti Mardiana, menyatakan pangan merupakan bagian dari hak asasi individu dan merupakan komponen dasar untuk membentuk SDM yang berkualita

    Baca juga:  Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    “Pangan yang berkualitas tentunya merupakan pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman dengan komposisi ideal,” ujarnya.

    Mardiana menuturkan TP PKK hadir untuk membantu terpenuhinya kebutuhan pangan yang B2SA, bukan hanya melalui sosialisasi dan penyuluhan, tetapi juga melalui tindakan nyata.

    “Dalam kegiatan ini peserta diminta untuk berkompetisi membuat makanan berbasis B2SA sehingga harapannya ibu-ibu bisa membuat makanan yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman di rumahnya untuk memenuhi kebutuhan pangan anak-anak dan suaminya,” bebernya.(LP14/red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...