28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di Manokwari, Senin (4/3/2024). Ali Baham memuji Bank Papua yang telah memberi andil besar dan menopang pembangunan daerah.

    Ali Baham mengatakan, tahun buku 2023 memiliki arti istimewa bagi Tanah Papua. Sebab ini menjadi tahun pertama 6 gubernur dan bupati di Tanah Papua berkumpul.

    “Rapat umum pemegang saham sebagai sarana menjembatani kita berkumpul dan bersilaturahmi serta membahas hal-hal yang berhubungan dengan Bank Papua sekaligus sebagai forum saling memberi informasi tentang perkembangan pembangunan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan ke masyarakat di 6 provinsi. Saya harapkan pertemuan kali ini menjadi langkah yang lebih strategis bagi Tanah Papua,” ujar Ali Baham.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk 21.358 Pekerja Rentan

    Ali Baham menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Papua Barat tahun ini mengalami peningkatan cukup pesat. Kemajuan itu didorong oleh relaksasi usaha masyarakat yang sejalan dengan pemulihan perekonomian nasional dan global.

    “Dari sisi lapangan usaha pertumbuhan terbesar datang dari pertambangan dari industri pengelolaan serta industri jasa,” ungkapnya.

    Baca juga:  Ali Baham: Dekranasda Harus jadi Pelopor Kemajuan Ekonomi Kreatif

    Karena itu, Ali Baham mengaku sangat mengapresiasi Bank Papua yang selama ini sebagai mitra pemerintah daerah. Bank Papua secara terus-menerus telah mendukung pelaksanaan pembangunan daerah serta menopang pemberdayaan masyarakat.

    Menurut Ali Baham, PT Bank Pembangunan Daerah Papua melakukan langkah-langkah strategis mengkolaborasi dengan pemerintah, BUMN, dan pihak swasta untuk meningkatkan bisnis melalui penyaluran pinjaman kredit ataupun bisnis lainnya dalam rangka meningkatkan kinerja Bank Papua.

    Ke depan, kata Ali Baham, dibutuhkan prosedur dan mekanisme sederhana dalam pelayanan. Namun tetap memperhatikan kehati-hatian untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat sebagai nasabah.

    Baca juga:  Tingkat Kesembuhan Covid-19 di RS Elia Waran Capai 94 Persen

    “Kita berharap manajemen dan jajaran PT Bank Papua agar menjalankan bisnis bank secara profesional, dengan mengembangkan potensi-potensi bisnis yang strategis, untuk meningkatkan pendapatan dan laba yang signifikan,” katanya.

    Ali Baham mengapresiasi ajaran PT Bank Papua. Menurutnya, manajemen selama ini telah bekerja maksimal. Kinerja bank dari tahun ke tahun menunjukkan pertumbuhan yang positif.

    “Ini juga menjadi wujud bergeraknya pembangunan Papua Barat di segala sektor,” imbuhnya. (*/red)

    Latest articles

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di Masjid Al Kautsar, Jalan Esau Sesa, Manokwari, Minggu (14/4/2023). Halal...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Pesan Toleransi dan Persatuan dari LDII

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...

    Populasi Non-OAP Makin Besar di PBD, Gempha Minta Pemprov Lakukan Penertiban

    SORONG, Linkpapua.com- Sekjen DPD Gempha Papua, Yeheskel Kalasuat menyoroti kian besarnya populasi para pendatang...