26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Kongres KNPI Harus Lahirkan Ide untuk Menjawab Persoalan di Papua Barat

    Published on

    TERNATE, linkpapua.com- Rombongan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua Barat tiba di Ternate, Maluku Utara, Sabtu (14/5/2022). Rombongan dipimpin Ketua KNPI Papua Barat, Sammy DJ Saiba.

    Mereka bertolak ke Ternate dalam rangka menghadiri kongres nasional KNPI ke-XVI. Tiba di Bandara Babullah, Pemuda Papua Barat langsung melakukan tarian tumbuh tanah dari Suku Arfak, Manokwari.

    Baca juga:  Wartawan yang Dikeroyok Saat Meliput Kebakaran di Pasar Wosi Juga Dirampok

    Sammy Saiba menyatakan komitmen KNPI Papua Barat untuk menyukseskan kongres di Maluku Utara. Kata dia, kehadiran pihaknya membawa misi yang lebih besar dari sekadar urusan internal KNPI.

    “Komitmen kita untuk mendukung dan menyukseskan hajatan ini. KNPI Papua Barat hadir dalam Kongres Pemuda tersebut tentu membawa misi komplek. Terlepas dalam urusan internal kepemudaan secara nasional, juga membawa misi untuk menjawab berbagai problem di Papua Barat,” jelas Sammy

    Baca juga:  Teken MoU, Kadin Papua Barat dan Jawa Timur Sepakat Kerjasama Pengembangan SDM

    Menurutnya, pemuda adalah ujung tombak pembangunan. Dalam konteks ini KNPI harus mengambil peran dalam menjawab berbagai persoalan di Papua Barat.

    Karena diakui saat ini Papua Barat masih dihadapkan pada berbagai problem. Mulai dari persoalan ekonomi, sosial, politik hingga keamanan.

    Baca juga:  Pandemi Masih Rentan, MUI Minta Patuhi Prokes Saat Tarawih dan Bukber

    “Selain hal yang bersifat internal, kita juga penting menyuarakan persoalan yang ada di Papua Barat. Kita berharap kongres KNPI turut melahirkan ide dan memberi solusi bagi Papua Barat,” tutup Sammy(LP2/red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...