26.2 C
Manokwari
Kamis, April 18, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Kapolda Papua Barat Ajak Semua Elemen Jaga Keamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga mengajak semua pihak menjaga keamanan dan ketertiban di Papua Barat menjelang Hari Natal dan Tahun Baru. Ia mengungkapkan, rasa aman harus diciptakan dari kota sampai ke pelosok.

    Daniel menyampaikan hal itu saat menghadiri ibadah kebaktian kebangunan rohani (KKR) dan doa bersama dedominasi agama serta masyarakat di Pelabuhan Biryosi, Manokwari, Jumat (1/12/2023).

    Baca juga:  Bakti Religi Polda Papua Barat Diharapkan Pererat Kebersamaan dengan Masyarakat

    “Saat ini kondisi kita dalam keadaan baik, aman, tertib dan tenteram. Ini harus dilanjutkan untuk bisa dijaga memasuki minggu-minggu advent,” pinta Daniel.

    Menurutnya, kedamaian adalah tanggung jawab bersama. Rasa Damai harus dirasakan semua warga.

    “Kiranya bersama menghadirkan kedamaian melalui perayaan Natal, Papua Barat bisa aman dari kota hingga pelosok. Kita harus dapat membawa kedamaian di mana pun berada, ini yang harus ditularkan,” harap Daniel.

    Baca juga:  Ali Baham: Dekranasda Harus jadi Pelopor Kemajuan Ekonomi Kreatif

    Sementara itu Ketua PGGP Papua Barat, Pdt Shirley Parinussa mengatakan, Papua adalah tanah yang kaya sehingga penting bagi pimpinan daerah, instansi, dan masyarakat untuk menyuarakan kedamaian.

    Baca juga:  Kepala Suku Biak di Manokwari Minta Polda PB Tinjau Ulang Pemecatan Dua Oknum Polisi

    “Kita harus selalu menyuarakan kedamaian karena Papua adalah tanah yang kaya. Mari kita jaga tanah ini dengan kedamaian,” katanya.

    Pada kesempatan ini juga dilaksanakan deklarasi damai dan komitmen satu tungku tiga batu dalam rumah kaki seribu. KKR dipimpin Pdt Max Jhon Ebe. (LP3/Red)

    Latest articles

    Gabriel Asem 2 Periode Pimpin Tambrauw: Pejuang Infrakstruktur hingga Pelopor Konservasi

    0
    TAMBRAUW,linkpapua.com- Bupati Tambrauw periode 2011-2022, Gabriel Asem menoreh banyak karya monumental selama dua periode kepemimpinannya. Ia dikenal sebagai pejuang infrastruktur hingga pelopor konservasi di...

    More like this

    Gabriel Asem 2 Periode Pimpin Tambrauw: Pejuang Infrakstruktur hingga Pelopor Konservasi

    TAMBRAUW,linkpapua.com- Bupati Tambrauw periode 2011-2022, Gabriel Asem menoreh banyak karya monumental selama dua periode...

    Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    JAKARTA, linkpapua.com - Ketua Forum Komunikasi Daerah untuk Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda...

    KPU Gelar Rapat, Bahas Tahapan Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- KPU Papua Barat menggelar rapat koordinasi bersama seluruh komisioner KPU kabupaten se-Papua Barat...