25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Kabar Duka! Legenda Angkat Besi Indonesia Asal Papua Lisa Rumbewas Meninggal Dunia

    Published on

    JAKARTA, linkpapua.com- Kabar duka datang dari dunia olahraga Tanah Air. Legendaris angkat besi Indonesia asal Papua, Lisa Rumbewas meninggal dunia. Lisa meninggal pada Minggu dini hari (14/1) sekitar pukul 03.00 WIT di RSUD Jayapura.

    Kabar ini di konfirmasi langsung Ketum KONI Letjen TNI Purn Marciano Norman.

    “Selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan mewakili masyarakat olahraga prestasi, saya menyampaikan turut berduka cita,” kata Ketum KONI Letjen TNI Purn Marciano Norman dalam keterangan tertulisnyartwv.

    Baca juga:  Hari ini Ground Breaking, Proyek Gedung Kejati Papua Barat Telan Rp117 M

    “Semoga mendiang Lisa mendapatkan tempat yang mulia di sisi Tuhan, yang Maha Pengasih, dan Jasanya sebagai Patriot Olahraga akan selalu dikenang, serta memotivasi para Lifter Indonesia untuk meraih prestasi dunia,” ujarnya.

    Dalam kariernya, Lisa Rumbewas tiga kali ikut serta Olimpiade dan selalu berhasil menyumbang medali buat Indonesia lewat keikutsertaan di ketiga momen tersebut.

    Baca juga:  Beri Spirit di HUT PPA Papua Barat, Agustina Salabai: Perempuan Arfak juga Bisa!

    Lisa Rumbewas menyabet medali perak di Olimpiade 2000 (kelas 48 kg) dan 2004 (kelas 53 kg). Sosok kelahiran Papua itu kemudian mempersembahkan medali perunggu pada keikutsertaan pada Olimpiade 2008 di Beijing (kelas 53 kg).

    Selain meraih tiga medali Olimpiade, Lisa Rumbewas juga mengharumkan nama Indonesia di level regional antara lain dengan keberhasilan mengantongi medali emas SEA Games 2009 pada kelas 58 kg, perak di SEA Games 2001, dan perunggu d SEA Games 2003. Medali perunggu juga diraihnya di Asian Games Busan 2002.

    Baca juga:  Kunjungi Pesisir Bintuni, Caleg Golkar Alfons Manibui Ajak Pilih Orang Baik

    Pencapaian Lisa Rumbewas di dunia angkat besi turut dilengkapi dengan raihan perak pada Kejuaraan Angkat Besi Dunia 2006. (*/red)

    Latest articles

    Pemkab Manokwari Kurban 120 Ekor Sapi

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou menyerahkan bantuan hewan kurban Pemerintah kabupaten Manokwari sebanyak 120 ekor sapi untuk masyarakat. Secara simbolis hewan kurban diserahkan di...

    More like this

    Pemkab Manokwari Kurban 120 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou menyerahkan bantuan hewan kurban Pemerintah kabupaten Manokwari sebanyak 120...

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...