28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Jemaat Solavide Ransiki Bersama Pemkab Mansel Menanam Pohon di Sempadan Pantai

    Published on

    MANSEL, Linkpapua.com — Gereja Kristen Injil Jemaat Solavide Ransiki bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari Selatan, menanam pohon bersama di Pantai Snerut Ransiki dan Pantai Syarii Momiwaren, Senin (6/6/2022).

    Aksi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup  5 Juni kemarin, sekaligus hari Pentakosta 6 Juni 2022. Hadir pada kegiatan tersebut Anggota MRP Salomina Inyomudi S. Kep., M. Kes.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Akan Cari Dana untuk Huntara Warga Korban Kebakaran Borobudur

    Kepada media, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Manokwari, Chris R Mandacan memberikan apresiasi kegiatan tersebut. Jemaat Solavide mampu meluangkan perhatian untuk kelestarian bumi khususnya menjaga sempadan pantai.

    “Menjaga pohon di sempadan pantai ini merupakan salah satu fokus kampanye kami di dinas lingkungan hidup. Kita sudah banyak melihat dimana pantai yang pohonnya ditebang habis tidak akan bertahan lama. Tidak jauh-jauh kita bisa lihat setiap saat ketika melintas dari Manokwari Menuju Mansel,” terangnya.

    Baca juga:  Dinsos Manokwari Selatan Salurkan 110 Paket Sembako di Dua Kampung

    Pada kesempatan ini, Chris juga mengingatkan warga yang akan melakukan aktifitas di sekitar pantai agar selalu menjaga pohon yang ada dipinggir pantai demi kenyamanan bersama.

    Baca juga:  Pimpin Apel Operasi Ketupat, Wabup Mansel Ingatkan Pandemi Belum Berakhir

    Selanjutnya, kata Chris, pada momentum ini Dinas Lingkungan Hidup akan kembali menggandeng Karang Taruna Angkasa Abreso Ransiki untuk melakukan bakti sosial di Pasar Kenangan Ransiki. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada hari Selasa 7 Juni 2022, dan akan mendapatkan dukungan Kodim Manokwari Selatan.(LP6/red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani...

    Cegah Banjir, Kodim 1806/TB Bersihkan Parit di Kampung Banjar Ausoy

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Komandan Kodim 1806/TB, Letkol Inf Teguh Eko Efendi memimpin pembersihan parit sepanjang...

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...