26.9 C
Manokwari
Jumat, April 19, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Pimpin Apel Operasi Ketupat, Wabup Mansel Ingatkan Pandemi Belum Berakhir

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com – Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022, Rabu (27/4/2022). Wabup menekankan agar kebijakan pelonggaran direspons tak berlebihan karena pandemi belum berakhir.

    “Pemerintah telah memberikan kebijakan pelonggaran di musim mudik ini. Tetapi sebaiknya jangan direspons berlebihan. Artinya prokes tetap harus diterapkan ketat karena pandemi masih di sekitar kita,” ujar Wempi dalam amanatnya.

    Baca juga:  Stabilisasi Harga Migor, Mendag Zulhas Ajak Dialog Petani Sawit

    Apel turut dihadiri Kapolres Manokwari Selatan AKBP Tolopan Simanjuntak bersama Dandim 1808 Letkol Inf. Bobby Marsusitaning. Wempi juga mendapat amanat untuk menyamatkan pita kepada pasukan sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat 2022 di Manokwari Selatan. Penyematan dilakukan kepada perwakilan anggota dari TNI dan Polri.

    Wempi mengatakan, Operasi Ketupat adalah jaminan keamanan bagi warga. Saat ini musim mudik akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Di mana mobilitas warga akan lebih tinggi karena adanya pelonggaran.

    Baca juga:  Ketua PWI Papua Barat Ingatkan Tanggung Jawab Pers Cegah Hoaks di Pemilu

    “Karena itu dalam pelaksanaan Operasi Ketupat ini selalu berkoordinasi dengan satgas Covid-19 untuk bersama-sama mengawasi masyarakat serta pelaku-pelaku usaha dan kawasan wisata agar tidak terjadi kerumunan yang berlebihan. Dengan harapan bahwa suasana libur lebaran kali ini tidak menimbulkan klaster baru di kemudian hari,” ujar Wempi.

    Baca juga:  Kerja Tim Kajian BPPP Kunjungi Kabupaten Manokwari Selatan

    Ia juga memberikan semangat kepada anggota TNI Polri yang akan menjalankan ini. Wempi meyakini bahwa dengan kerja sama yang baik maka tugas pengamanan ini dapat dijalankan dengan baik.

    Kepada masyarakat Wempi meminta masyarakat agar mendukung jalannya Operasi Ketupat. Dan senantiasa taat pada ketentuan yang digariskan petugas. (LP6/red)

    Latest articles

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis Manibui, mengapresiasi dukungan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny E...

    More like this

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis...

    Hadirkan Kesejahteraan, Bupati Hendrik Mambor Harap Jaga Kebersamaan dan Toleransi

    WASIOR, linkpapua.com– Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengatakan, Teluk Wondama adalah rumah bersama. Semua...

    Bupati Mambor: “Wondama Uta Wiate” Bukan Sekadar Slogan, ini Komitmen

    WASIOR, linkpapua.com- Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengatakan, 'Wondama Uta Wiate' yang menjadi tema...