26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Jelang Penunjukan Karteker Bupati Sorong, Klois Yable: Harus Orang Moi

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com – Masa jabatan kepala daerah Kabupaten Sorong akan berakhir pada 22 Agustus 2022 ini. Sejumlah elemen masyarakat di Sorong akan menggelar aksi untuk meminta agar karteker nantinya harus pejabat yang berasal dari Suku Moi.

    “Untuk penjabat karteker Bupati Sorong tahun 2022 pada prinsipnya masyarakat menerima, tapi ada catatan harus dari orang Suku Moi,” kata Klois Yable, salah satu tokoh masyarakat Suku Moi, Kamis (18/8/2022) malam.

    Baca juga:  Ungkap 5 DPO Blokade Maruni, Kapolresta Manokwari Ultimatum Segera Serahkan Diri

    Pihaknya juga berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong harus mengaderkan orang Moi untuk menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) ke depannya. Selain itu,
    pemerintah daerah harus memperhatikan pengusaha asli Papua, terutama orang Moi, untuk menjawab proposal yang telah diajukan agar diberikan paket pekerjaan proyek.

    “Jika pemerintah tidak menjawab tuntutan yang ada, maka sampai kapan pun kelompok solidaritas Suku Moi akan kawal dan kejar terus sampai tuntutan dijawab oleh pemerintah. Selama ini kelompok masyarakat aksi solidaritas Suku Moi juga mendukung pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan agar masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan di Wilayah Kabupaten Sorong. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Sorong juga harus perhatikan masyarakat,” bebernya.

    Baca juga:  Operasi Pekat Mansinam II, Polres Teluk Bintuni Amankan Pelaku Curanmor, Prostitusi, hingga Narkoba

    Masyarakat solidaritas Suku Moi siap mendukung dan mengawal penjabat bupati yang ditetapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sampai pelantikan oleh Penjabat Gubernur Papua Barat serta tetap bangun komunikasi untuk menjaga situasi di wilayah Sorong tetap aman.

    Baca juga:  Orgenes Wonggor Pastikan Penyaluran BBR Berlanjut: Masyarakat Masih Butuh

    Sekadar informasi, selain Kabupaten Sorong, ada dua kabupaten/kota lain yang kepala daerahnya akan berakhir 22 Agustus ini, yakni Kota Sorong dan Kabupaten Maybrat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Sambangi ODGJ di Kota Sorong, Komunitas Pelayanan Kasih Salurkan Beragam Bantuan

    KOTA SORONG, linkpapua.com- Komunitas Pelayanan Kasih yang terdiri dari kalangan profesional, istri polisi dan...

    Forkom Imekko Bersatu Usul Calon yang Maju di Pilkada PBD Harus Bebas Korupsi

    SORONG,linkpapua.com- Forkom Imekko Bersatu mengusulkan agar calon kepada daerah yang akan maju di Pilkada...

    Hasil Rekapitulasi DPD RI Papua Barat: Paul Finsen Raih Suara Tertinggi di Kota Sorong

    KOTA SORONG, linkpapua.com- Paul Finsen Mayor menjadi calon anggota DPD RI perwakilan Papua Barat...