28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Istri Mendagri Batal Datang, Warga SP 1 Prafi Kecewa dan Bakar Ban

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian, batal mengunjungi desa wisma SP 1, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (28/6/2022). Warga setempat pun meluapkan kekecewaan dengan membakar ban.

    Aksi bakar ban itu berlangsung di depan tenda, tempat yang sedianya jadi tempat penyambutan sekaligus lokasi kegiatan istri dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. Baliho bahkan sudah terpasang rapi di sepanjang jalan.

    Baca juga:  Warinussy Pertanyakan Sumber Dana Bakal Calon untuk Memborong Parpol

    Kepala Distrik Prafi, M. Ali Syamsul, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan peristiwa itu. Dirinya mengaku kecewa, bahkan istrinya ingin menangis saat mendengar informasi Tri Tito Karnavian batal datang dan dialihkan ke SP 3, Distrik Prafi.

    “Setelah saya dengar kabar dibatalkan, saya langsung lemas, Maitua istri saya (mau) menangis. Bagaimana caranya?” kata Ali.

    Ali mengungkapkan rencana kegiatan terkait kunjungan Ketua Umum TP PKK sudah dibicarakan sejak beberapa hari lalu, bahkan segala persiapan telah dilakukan dengan melibatkan perangkat kampung.

    Baca juga:  APBD Manokwari 2022 Diproyeksi Rp1,2 T, akan Fokus Pemulihan Ekonomi

    “(Namun), yang dari pusat yang menentukan, tahu-tahu dia memilih SP 3, ya, kita masa nolak. Bupati (juga) nggak mungkin menolak. Jadi dari tiga desa wisma itu dia memilih SP 3 Distrik Prafi,” ucapnya.

    Menurut Ali, kekecewaan warga ini merupakan hal wajar. Pihaknya pun telah menetralkan situasi. “Tadi saya sudah sampaikan kepada Pak Kepala Kampung bahwa memang dibatalkan dari pihak kementerian. Yang punya kewenangan ini, kan, kementerian, Bupati, Gubernur, bukan menentukan, tapi kementerian,” bebernya.

    Baca juga:  Pj Ketua TP PKK Papua Barat: Perhatian Orang Tua Penting untuk Masa Depan Anak-anak

    Aksi bakar ban tidak berlangsung lama setelah aparat kepolisian dari Polsek Prafi memberikan arahan agar warga tetap tenang tidak terpancing emosi.

    “Aksinya spontan, tapi sudah diamankan,” ucap Kapolsek Prafi, Iptu, Ignatius Hutauruk. (LP2/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...

    Aristoteles Wamafma Bulatkan Tekad Ikut Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu figur yang aktif diberbagai organisasi gereja maupun politik yaitu Aristoteles...

    Maju Pilkada Manokwari, Hermus Yakin Dapat Dukungan Mayoritas Partai Politik  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dukungan bagi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Manokwari Hermus Indou yang juga...