28 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28 C
Manokwari
More

    Pj Ketua TP PKK Papua Barat: Perhatian Orang Tua Penting untuk Masa Depan Anak-anak

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pj Ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawanty Pasaribu Waterpauw, memberikan penyuluhan kepada orang tua dan anak binaan di Rumah Gizi Kasuari, Jumat (7/7/2023).

    Megawanty mengimbau agar para ibu rajin mengunjungi posyandu selama masa kehamilan. Selain itu, ia menekankan pentingnya perhatian terhadap anak-anak karena mereka adalah generasi emas bangsa Indonesia.

    Ia menegaskan bahwa kunci keberhasilan anak bergantung pada dukungan penuh orang tua yang bekerja sama tanpa rasa malu demi masa depan anak-anak.

    Baca juga:  Gubernur Papua Barat Akhirnya Keluarkan Rekondasi Penerbangan Heli Salemo Raya

    “Orang tua tidak perlu malu untuk masa depan anak. Ayah dan ibu harus bekerja sama demi masa depan anak-anak. Anak-anak harus menjaga jarak agar pertumbuhan dan pendidikan mereka berjalan dengan baik. Jika terlalu dekat, perawatan dan pendidikan mereka akan menjadi sulit,” jelasnya.

    Megawanty juga menyoroti peran penting Rumah Gizi sebagai tempat binaan anak-anak yang langsung ditangani TP PKK Papua Barat. Pertama, tujuannya adalah untuk mendukung program pemerintah pusat dalam menurunkan angka stunting 14 persen secara nasional pada 2024. Kedua, ini merupakan tugas utama di Pokja IV.

    Baca juga:  Soal Razia Kodim Mansel Tolak Diliput, Kasdim: Hanya Miskomunikasi

    “Kami berharap dengan adanya Rumah Gizi ini, tidak akan ada lagi anak-anak yang mengalami kurang gizi dan stunting. Dengan jarak yang lebih dekat antara peserta pembinaan dan objek yang ada di Rumah Gizi, diharapkan mereka dapat dengan mudah mengakses fasilitas ini,” ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan, mengimbau kepada orang tua, terutama para ayah sebagai kepala rumah tangga, agar ikut serta mengantar anak-anak ke posyandu jika memungkinkan saat ibu sedang tidak bisa hadir.

    Baca juga:  Kapolres Kaimana Ingatkan Potensi Gangguan Keamanan di Akhir Tahun

    Hal ini bertujuan untuk memastikan masa depan dan kesehatan anak-anak sebagai generasi emas pada 2045.

    Pada kesempatan ini, ia juga memberikan apresiasi ayah yang mengantarkan anak-anak mereka ke posyandu bersama dengan istri. Hal ini patut dijadikan contoh teladan tiap kepala keluarga. (LP9/Red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...