26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Instruksi Pj Gubernur, Dinas PUPR PB Bantu Evakuasi Jenazah Korban Penyerangan di Moskona

    Published on

    TELUK BINTUNI, Linkpapua.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua Barat (PB) akat ikut membantu evakuasi jenazah para pekerja jalan Trans Teluk Bintuni-Maybrat, korban penyerangan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kampung Meyerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni.

    Kepala Dinas PUPR PB, Yohanis Momot, telah berada di Teluk Bintuni, Jumat (30/9/2022), melihat jalannya proses evakuasi jenazah.

    Baca juga:  Bimtek Penyuluh Kehutanan Papua Barat, Asisten I Akui Minimnya SDM

    “Atas perintah Pak Gubernur PB (Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw), saya langsung ke Bintuni untuk melakukan evakuasi korban pembunuhan sadis terhadap empat orang pekerja CV Doreri Permai,” ujar Momot dilansir dari Infopapua.id.

    Pekerjaan jalan ini, kata Momot, dikerjakan oleh Dinas PUPR PB, yaitu pekerjaan pembangunan kalan Moskona–Maybrat.

    Baca juga:  Ali Baham Ingin Jagung jadi Pangan Utama: Jangan Bergantung pada Beras

    Momot melanjutkan, pihaknya akan melakukan proses evakuasi jenazah dari Teluk Bintuni ke Kabupaten Manokwari untuk selanjutnya dipulangkan ke daerah asal masing-masing korban.

    Namun, untuk dilakukan evakuasi pihaknya masih akan menunggu proses identifikasi jenazah pihak Kepolisian. Setelah identifikasi selesai, pihaknya akan segera melakukan evakuasi.

    Momot menjelaskan, 4 orang ditemukan meninggal di tempat. Sementara, 1 orang belum ditemukan, 1 orang luka berat, dan 7 orang selamat setelah melarikan diri.

    Baca juga:  Materi KUA PPAS Pemprov Papua Barat Siap, Tunggu Penginputan RKA RAPBD Perubahan 2022

    Korban yang mengalami luka berat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Bintuni. Sementara mereka yang selamat sudah tiba di Bintuni setelah dievakuasi pihak TNI-Polri.

    “Sebagai Kadis PUPR PB saya menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk Polri dan TNI yang cepat melakukan langkah evakuasi para korban,” ungkap Momot. (*/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...