26.4 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Idul Adha 2022, Demokrat Papua Barat Kurban 94 Ekor Sapi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, H. Abdul Faris Umlati berkurban 94 hewan kurban di hari raya Idul Adha1443 H kali ini. Dengan rincian 46 ekor sapi di 46 Masjid yang tersebar di dataran Warmare, Prafi dan sidey dan Masni (Warpramasi) dan 48 sisanya akan dibagikan di wilayah kota Manokwari.

    Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilaksanakan di Masjid Baitul Rahim, SP Jalur 3, Prafi Mulyo, Senin (4/7/2022). Hewan kurban diserahkan oleh Ketua DPC Demokrat Manokwari, Mondry Yulians Watimena, kepada pengurus Masjid Baitul Rahim, Charco, disaksikan Dewan Masjid Indonesia Manokwari dan Kepala Kampung Prafi, Mulyo.

    Baca juga:  Hadapi Kubu Moeldoko, Demokrat Papua Barat Tegaskan Solid Bersama AHY

    “Untuk wilayah Kota Manokwari DPC akan mendistribusikan 48 hewan kurban ke masing-masing masjid dua hari ke depan atau sebelum tanggal 10,” ucap Yulians.

    Selain memberikan kurban, Yulians juga menyerahkan sumbangan berupa pakan ternak sapi dari Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati.

    “Dengan segala kerendahan hati, kami mohon agar hewan-hewan kurban kami bisa diterima dengan baik. Dibagikan kepada warga yang membutuhkan dengan cara-cara yang baik, tepat sasaran, sehingga kebahagiaan Idul Adha ini bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di sekitar kita,” beber Yulians.

    Baca juga:  Pelni Fakfak: Pemudik Lebaran Harus Vaksinasi Booster

    Yulians menyampaikan ini bentuk perwujudan dari semangat Demokrat untuk terus peduli dan berbagi, berkontribusi, mencari solusi bagi kemaslahatan umat Indonesia. “Saat ini banyak warga yang mengalami kesusahan ekonomi. Oleh karenanya, Demokrat Papua Barat harus menjadi solusi pada tiap ada persoalan yang terjadi di masyarakat,” tuturnya.

    Turut hadir dalam penyerahan hewan kurban ini, yakni Sekretaris DPC Demokrat Manokwari dan pengurus.

    Sementara, Carko usai menerima bantuan hewan kurban menyampaikan terima kasih atas kepedulian Demokrat Papua Barat bagi umat muslim di dataran Warpramasi. “Terima kasih, Bapak Abdul Faris,” ujarnya.

    Baca juga:  Sah! Mondry Wattimena Terima SK Ketua DPC Demokrat Manokwari

    Carko menjelaskan, dengan adanya bantuan sapi dari Demokrat Papua Barat, total jumlah kurban yang telah diterima panitia perayaan untuk Masjid Baitul Rahim I dan II sebanyak lima ekor. “Tiga dari jemaah masjid dan dua dari Demokrat,” sebutnya.

    Sebelum disembelih, Dinas Peternakan Manokwari terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan sapi. “Yang menyembelih hewan kurban juga akan dilatih dulu,” ucap Carko. (LP8/red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...