25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Empat Personel Polda Papua Barat Ikut Misi Perdamaian Dunia

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Empat personel Polda Papua Barat dipercayakan Polri menjadi bagian dalam tugas misi perdamaian PBB di wilayah konflik Afrika Tengah.

    Keempatnya telah mengikuti pembaretan personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 Minusca di Camp Puncak Halimun, Jumat (26/8/2022), dipimpin langsung Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri, Irjen Pol. Johni Asadoma.

    Keempat personel itu adalah Kompol Marasi K. Harianja (Kabag Ops Polres Raja Ampat), Ipda Tegar Wijaya (Kanit 2 Satreskrim Polres Fakfak), Briptu Ivan Nur Rizky Septandi, (Bag Dalpers Biro SDM Polda Papua Barat), dan Bharaka Sri Widodo (Satbrimob Polda Papua Barat).

    Baca juga:  Pj Gubernur Ali Baham Harap Papua Barat Ukir Prestasi Lebih Baik di PON XXI

    Keempatnya nantinya akan bergabung bersama ratusan personel pilihan dari seluruh Polda yang akan diberangkatkan pada pertengahan September 2022.

    Sebanyak 154 personel Satuan Tugas (Satgas) Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 4 Minusca yang terdiri atas 115 polisi laki-laki (Polki) dan 25 polisi wanita (Polwan) yang telah mengikuti latihan pra penugasan untuk berangkat pada 17-19 September 2022.

    Baca juga:  Kapolda PB Ingatkan Anggota Bhayangkari Tingkatkan Kapasitas Literasi Media

    Kabidhumas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam, mengatakan penugasan ini akan mereka lalui selama satu tahun berada di Afrika Tengah untuk menjadi peacekeeper di daerah konflik. Acara dihadiri juga Brigjen Pol. Krishna Murti, sebagai Karomisinter Divhubinter Polri.

    “Sebelum menjadi bagian dari pasukan perdamaian PBB, mereka telah melalui berbagai tahapan seleksi, yaitu kesehatan, psikologi, dan kemampuan bahasa. Mereka juga dilatih bahasa Inggris dan bahasa Prancis juga masalah teknik taktik lapangan,” kata Adam, Rabu (31/8/2022).

    Baca juga:  Imelda Kadiwaru Ingatkan Pentingnya Kehadiran Perempuan di Parlemen

    Sebelum terpilih, mereka harus melalui berbagai tahapan seleksi dan berbagai persiapan. Satgas Garbha FPU 4 Minusca ini juga telah melewati proses latihan panjang dan telah teruji sesuai dengan standar untuk pemberangkatan.

    Adam berharap empat personil Polda Papua Barat yang terpilih dapat membawa harum nama Polda Papua Barat hingga misi internasional itu berakhir. (LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...