28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Dorong Pencapaian Kinerja, BPKSDM Mansel akan Terapkan e-Kinerja

    Published on

    MANSEL,Linkpapua.com– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Manokwari Selatan akan menerapkan sistem e-Kinerja BKN di organisasi perangkat daerah (OPD). Sistem ini diberlakukan guna mengukur kinerja ASN maupun OPD secara terbuka.

    “Dengan aplikasi e-Kinerja ini dapat memudahkan kita dalam pekerjaan kita sehari-hari di setiap instansi dalam hal efektivitas kinerja. Kita bisa mengukur hasil kerja secara transparan,” jelas Kepala BPKSDM Mansel Leo Sayori, Senin (18/3/2024).

    Baca juga:  Ombudsman Segera Rilis Tingkat Kepatuhan Pelayanan Publik Pemkab Mansel

    Menurut Leo, pelaksanaan kegiatan ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti SE kepala BKN tahun 2023 tentang penggunaan dan pemanfaatan aplikasi e-Kinerja sesuai dengan amanat Perpres. Selain itu, melalui aplikasi e-Kinerja juga diharapkan dapat mendukung pengelolaan kinerja pegawai aparatur sipil negara (ASN) di Pemda Mansel.

    “Melalui aplikasi e-Kinerja tersebut para ASN dituntut untuk dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas sesuai dengan target yang sudah ditetapkan pemerintah daerah untuk kemudian menjadi dasar pencapaian kinerja pegawai,” jelasnya.

    Baca juga:  Ops Mantap Brata, Wabup Mansel: Pemilu Menentukan Masa Depan Bangsa

    Untuk melaksanakan sosialisasi dan penerapan e-Kinerja BKN di sejumlah OPD di lingkungan Pemda Mansel, BPKSDM akan melibatkan sebanyak 4 orang tenaga teknis dari Kantor Regional XIV BKN Manokwari selaku pemateri. Mereka sekaligus memberikan pendampingan kepada tim dari BPKSDM Mansel.

    Baca juga:  BPBD Manokwari Tinjau Rumah yang Rusak Parah Akibat Longsor di Wosi

    Sosialisasi dan penerapan aplikasi e-Kinerja BKN ini untuk sosialisasi tahap awal dua OPD teknis yakni Dinas Pendidikan dan Kesehatan.

    “Selanjutnya untuk OPD lain nanti dari tim BKPSDM turun langsung untuk memberikan pendampingan ke semua OPD. Sosialisasi dan penerapan e-kinerja ini akan berlangsung dari tanggal 20-22 Maret 2024 di Ransiki,” imbuh Leo. (LP11/red)

    Latest articles

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    0
    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    More like this

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...