27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Dominggus Mandacan Yakin PPA akan Lahirkan Banyak Perempuan Potensial

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan memuji organisasi Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) sebagai wadah yang mampu menghadirkan pembaruan. Ia percaya lewat PPA akan lahir banyak perempuan perempuan potensial di Papua Barat.

    “Perempuan Arfak memiliki potensi dan kemampuan yang sama dengan perempuan lain. Ini keyakinan sebagai modal yang baik untuk ke depan,” terang Dominggus usai menghadiri Musda II Perkumpulan Perempuan Arfak.

    Baca juga:  Hadiri Ekspose SMKN 3 Manokwari, Bupati Hermus: Di Sini Kita Cetak Skill Hebat

    Menurutnya, musda adalah titik tolak menuju perubahan. Karena itu Dominggus meminta agar program disesuaikan kebutuhan organisasi.

    “Inovasi baru tentunya. Contohnya mengelola sumber alam yang ada di sekitar rumah, memanfaatkan lahan untuk menghasilkan sesuatu bagi keluarga dan juga orang lain,” jelasnya.

    Baca juga:  Korneles Paduai : Petani Wasior Kesulitan Dapatkan Pupuk Subsidi

    Menciptakan inovasi seperti itu, lanjut Dominggus sesuai dengan karakter perempuan Arfak yang kuat dan rajin bekerja. Dengan demikian akan tertular dalam kerja-kerja organisasi yang bersifat bersama.

    Perempuan Arfak juga diingatkan menjalin komunikasi dengan ikatan perempuan lain untuk menyelaraskan program kerja yang dirumuskan bersama. Kata Dominggus, hal itu penting demi terciptanya kebersamaan.

    Baca juga:  Ini Tiga Nama Capres Usulan DPW NasDem Papua Barat di Rakernas

    “Evaluasi, mana yang sudah dan belum dijalankan. Saya kira eksistensi perempuan Arfak tidak boleh dipandang sebelah mata,” singkatnya.

    Musda yang ditutup kemarin, memilih Indrayanti Yemima Mandacan sebagai Ketua Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Papua Barat periode 2023-2027. (*)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...

    KPU Teluk Bintuni Siap Hadapi Gugatan Pileg, Digelar 3 Mei

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- KPU Teluk Bintuni membuka kotak suara untuk dijadikan alat bukti dalam sengketa...

    Melkias Werinussa Ungkap Sederet Rencana Strategis Pemprov PB Jelang Perpindahan IKN

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah Provinsi Papua Barat Melkias Werinussa membeberkan sederet...