25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Dominggus Mandacan Lantik Kepengurusan KONI di Empat Kabupaten Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat, Dominggus Mandacan, melantik kepengurusan KONI di empat kabupaten, Sabtu (20/5/2023), di aula RRI Manokwari.

    Kepengurusan KONI yang baru dilantik, yakni KONI Teluk Wondama yang diketuai Hendrik S. Mambor, KONI Manokwari diketuai Bons S. Rumbruren, KONI Manokwari Selatan diketuai Wemppy Rengkung, dan KONI Pegunungan Arfak diketuai Yosias Saroi.

    Baca juga:  Tak Bertemu Gubernur Dominggus, Ricky Kambuaya Titip Pesan Ini

    Dalam kesempatan ini, Dominggus mengungkapkan harapannya agar kepengurusan KONI di kabupaten-kabupaten tersebut dapat segera mempersiapkan diri, terutama untuk mengadakan kejuaraan daerah (kejurda) menjelang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara.

    Baca juga:  Menuju PON XXI: Cabor Sepakbola Papua Barat Targetkan Bisa TC di Jawa

    “KONI Papua Barat berkomitmen kepada pengurus KONI kabupaten untuk memberikan legalitas hukum dan pengakuan dari masyarakat sehingga dapat menggelorakan olahraga di kabupaten masing-masing. Segera siapkan atlet dalam menghadapi kualifikasi PON sehingga dapat meloloskan atlet-atlet unggulan,” ujar Dominggus.

    Baca juga:  Polres Manokwari Tertibkan Balapan Liar, 68 Sepeda Motor Diamankan

    Dominggus menjelaskan bahwa KONI memiliki peran penting dalam pengembangan dan pembinaan olahraga prestasi. Selain itu, KONI juga berkolaborasi dengan pemerintah dalam merumuskan kebijakan-kebijakan terkait pengembangan olahraga.

    “Ada tantangan olahraga saat ini yang menjadi tuntutan, yaitu prestasi, karena itu merupakan salah satu instrumen pembangunan,” katanya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab Manokwari Kurban 120 Ekor Sapi

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou menyerahkan bantuan hewan kurban Pemerintah kabupaten Manokwari sebanyak 120 ekor sapi untuk masyarakat. Secara simbolis hewan kurban diserahkan di...

    More like this

    Pemkab Manokwari Kurban 120 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou menyerahkan bantuan hewan kurban Pemerintah kabupaten Manokwari sebanyak 120...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...