25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Dilantik Pj Gubernur, Ketua Karang Taruna Papua Barat Tegaskan Bebas Politik Praktis

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, melantik pengurus Karang Taruna (KT) Papua Barat masa bakti 2021-2026, Jumat malam (24/6/2022). Pengurus Karang Taruna Papua Barat diketuai oleh Armando Idorway.

    Ketua Karang Taruna Papua Barat, Armando Idorway, menyampaikan pihaknya siap bermitra dengan pemerintah provinsi Papua Barat. “Momentum pelantikan Karang Taruna Papua Barat kembali dibangkitkan bagi generasi muda-mudi. Karang Taruna mendorong pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Papua Barat,” kata dia.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Ikuti Pemakaman Kepala Distrik Kramomongga di Fakfak

    Idorway juga menekankan kepada seluruh pengurus untuk jauh dari politik praktis dan menjaga kantibmas. “Karang Taruna fokus pada sosial dan kesejahteraan masyarakat. Kami akan mendukung program pemerintah provinsi serta pembentukan OPD khusus yang mengurusi dana otsus. Ini karena otsus sebenarnya tidak gagal, tapi implementasinya yang belum tepat sasaran. Selain itu, Karang Taruna juga mendukung pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) dari sisi manfaat dan baiknya,” ujar Idorway.

    Baca juga:  Mendagri Tito Dipastikan Hadiri HUT Pekabaran Injil di Manokwari

    Sementara itu, Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, menyambut baik pelantikan Karang Taruna Papua Barat. “Perlu ada kemitraan dan tugas bersama untuk mendukung pemuda. Majukan potensi yang dimiliki pemuda karena merupakan harapan bangsa. Pemuda memiliki tanggung jawab yang harus diperjuangkan. Mari bergandengan tangan dalam mengisi kemerdekaan. Kerjakan apa yang bisa dikerjakan, harus terus belajar jangan gengsi,” ungkapnya.

    Baca juga:  Dukung UMKM, Pj Gubernur Papua Barat Borong Produk Cultural Exhibition

    Waterpauw juga berpesan agar pemimpin dapat memberikan solusi pada setiap persoalan. Selain melantik pengurus Karang Taruna, dia juga menerima rekomendasi rapat kerja Karang Taruna Papua Barat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...