26.8 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    DAP Domberay Minta Pj Gubernur Papua Barat Perpanjang Masa Jabatan Sekda

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Domberay meminta kepada Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, memperpanjang masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat, Nataniel D. Mandacan.

    Hal ini disampaikan melalui surat Nomor 33/DAP/WIL III DOB/X/2022 tertanggal 12 Oktober 2022 yang ditandatangani Ketua DAP Wilayah III Domberay, Keliopas Meidodga.

    Baca juga:  Polresta Manokwari Gelar Persiapan Operasi Keselamatan Mansinam 2024

    “Adapun alasan kami mengusulkan perpanjangan masa jabatan ini karena kami menilai adanya sinergitas yang harmonis antara Bapak Penjabat Gubernur Papua Barat dan Sekda dalam menjalani masa transisi yang baik dalam roda pemerintahan di Papua Barat,” demikian penggalan surat itu seperti dilihat Linkpapua.com, Kamis (20/10/2022).

    Baca juga:  Isu Pendidikan dan RTRW Akan Dibahas di Raker Bupati/Wali Kota Se-Papua Barat

    Surat ini ditembuskan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

    Dalam surat ini, DAP Wilayah III Domberay menyatakan jaminan bahwa Nataniel, sebagai salah satu kepala suku di Papua Barat, akan menjalankan tugasnya sebagai birokrat yang profesional dalam mendukung penuh semua program kerja Penjabat Gubernur Papua Barat dan mempersiapkan Pemilu 2024 yang aman, adil, dan demokratis.

    Baca juga:  UMP Papua Barat 2022 Diestimasi Hanya Naik 1,09 Persen

    Sedianya, Nataniel yang genap berusia 60 tahun pada 11 November 2022 mendatang akan beralih dari jabatan struktural ke fungsional. (*/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...