25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Bupati Markus Waran Tinjau Kesiapan Pemilu di Dataran Isim dan Tahota

    Published on

    MANSEL,linkpapua.com– Bupati Manokwari Selatan Markus Waran bersama Forkopimda bersama penyelenggara pemilu berkunjung ke Distrik Dataran Isim dan Tahota guna melakukan evaluasi kesiapan Pemilu, Selasa (16/1/2024).

    Markus berpesan agar seluruh komponen terlibat dalam menciptakan Pemilu damai.

    “Kepada kepala kampung dan seluruh masyarakat saya sampaikan bahwa saat ini proses tahapan pileg dan pilpres serta kampanye sedang berjalan. Ini kita hadir bukan kampanye karena pemerintah tegak lurus dan netral begitupun TNI-Polri. Kehadiran kami untuk melakukan evaluasi terkait pelayanan pembinaan kemasyarakatan dan juga untuk memastikan Pemilu berjalan aman,” ujar Markus.

    Markus meminta agar pemerintah kampung sampai tingkat RT proaktif berkoordinasi dengan penyelenggara Pemilu dan Panwas agar keamanan senantiasa terjadi hingga selesainya seluruh tahapan Pemilu.

    Baca juga:  Bupati Mansel Dukung Pembangunan Auditorium STT Eriksson Tritt

    “Kami mengimbau mari kita semua jaga keamanan dan ketertiban dalam rangka menyongsong pileg dan pilpres. Kalau ada persoalan berkaitan tentang Pemilu silakan serahkan kepada penyelenggara. Jangan sampai menghambat tahapan Pemilu yang sedang berlangsung,” urai Markus.

    Markus juga mengajak seluruh masyarakat agar berbondong bondong ke TPS pada 14 Februari nanti.

    “Salurkan hak pilih Anda untuk memilih calon DPR. Sebab mereka nantinya yang akan mewakili saudara untuk menyalurkan aspirasi. Jangan masa bodoh tidak datang di TPS,” pinta Markus.

    Markus juga berharap tidak ada pemilihan ulang. Untuk itu, ia berpesan jika ada hal-hal yang berkaitan dengan keamanan, kepala kampung dan distrik harus proaktif melapor.

    Baca juga:  Warga Teluk Bintuni Keluhkan Truk Pengangkut Material Tanpa Penutup Bak

    “Mari kita dukung KPU dan Bawaslu supaya pemilihan berjalan dengan aman dengan menghasilkan pemimpin berkompeten. Punya integritas dan kemampuan untuk bisa menyambungkan aspirasi dari Bapak dan Ibu semua,” imbuh Markus.

    Sementara itu, Ketua KPU Mansel, Rustam Rumander meminta kepala kampung agar mendorong warganya untuk datang memilih pada 14 Februari nanti. Selanjutnya, kepada PPD dan Panwas, Rustam meminta agar terus saling berkoordinasi agar seluruh tahapan bisa berjalan sejuk dan lancar.

    “Saat pendistribusian logistik pemilu nantinya pada hari H ketika kami distribusikan kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk jaga teman-teman di PPD dan PPS,” pintanya.

    Baca juga:  Warga Minta PT Sampurna Bertanggung Jawab atas Kerusakan Jalan di Distrik Isim

    Eman Nuba, Komisioner Divisi Hukum KPU Mansel menambahkan, sosialisasi ini sebagai langkah untuk menghasilkan Pemilu jujur dalam rangka mematuhi regulasi peraturan perundang-undangan.

    “Kita berharap pelaksanaan Pemilu tidak ada terjadi sengketa Pemilu dan pemilihan suara ulang (PSU) serta kita berharap partisipasi masyarakat dalam Pemilu sesuai dengan kita harapkan. Semua dapat berpartisipasi untuk menggunakan hak pilihnya,” katanya.

    Sementara itu, Ketua Bawaslu Mansel Inggrit A Sabubun menyampaikan apresiasi yang sama untuk Bupati Mansel karena berinisiatif untuk melakukan evaluasi dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024. (LP11/red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...