25.8 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Buka Pintu Maaf, Bupati Teluk Bintuni Cabut Laporan Terkait Pencemaran Nama Baik

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, Kamis (28/7/2022), mencabut laporannya terkait pencemaran nama baik yang dilakukan Pius E. Nafurbenan beberapa bulan lalu. Kedua bela pihak bersepakat untuk saling memaafkan dan tidak melanjutkan proses hukum.

    Proses mediasi berlangsung di Polres Teluk Bintuni dihadiri kuasa hukum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni, Yohanes Akwan, Bupati beserta terlapor yang didampingi tim dari LBH Gerimis, Yance Dasnarebo dan Nueva Raiwaki.

    Baca juga:  Semarakkan HUT Bhayangkara, Polres Manokwari Gelar Lomba Perahu Hias

    Yohanes Akwan yang juga Direktur YLBH Sisar Matiti mengatakan dengan kasus ini khalayak bisa belajar bahwa negara ini adalah negara hukum berasaskan demokrasi.

    “Bapak Bupati masih membuka pintu maaf kepada terlapor sehingga kasus ini tidak berlanjut. Ini menjadi pelajaran untuk semua masyarakat Teluk Bintuni bahwa pemerintah tidak antikritik,” ujar praktisi hukum ini.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Ingatkan Soal Anggaran Pilkada, Pemkab Manokwari Alokasikan Rp60 Miliar

    “Kalau mau kritik, kritiklah pada tempatnya, bisa datang ke Kantor Bupati untuk menyampaikan keluhan atau aspirasi. Peristiwa hari ini mengingatkan kita bahwa di negara ini tidak ada yang kebal hukum,” sambungnya.

    Baca juga:  Ada Kubangan dan tak Terawat, Kasihiw Soroti Gelanggang Argosigemerai

    Dari pihak terlapor pun sudah menyampaikan permintaan maafnya kepada Bupati dan berjanji tidak akan mengulanginya pada kemudian hari.

    Penyelesaian damai kedua belah pihak dituangkan dalam surat bermeterai 10.000 yang ditandatangani Bupati Teluk Bintuni dan terlapor. (LP5/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Polres Teluk Bintuni Panen Perdana Jagung, Hasilnya Dibagikan ke Masyarakat

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni melakukan panen jagung di kebun Bhayangkari, Senin (5/4/2024). Ini merupakan...

    Mediasi Kelar, Pemilihan Kepala Kampung Sara Teluk Bintuni Segera Digelar

    TELUK BINTUNI,Linkpapua.com - Polres Teluk Bintuni memediasi permasalahan antara Kepala Distrik Kaitaro Feky Feneteruma...

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...