Kamis, Oktober 5, 2023
28.3 C
Manokwari
28.3 C
Manokwari
Kamis, Oktober 5, 2023

Pj Gubernur Papua Barat Ingatkan Soal Anggaran Pilkada, Pemkab Manokwari Alokasikan Rp60 Miliar

MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mengingatkan kepala daerah di wilayahnya untuk menganggarkan dana untuk Pilkada 2024 mendatang.

Edaran Mendagri telah menginstruksikan agar pemerintah provinsi dan kabupaten/kota mengalokasikan setidaknya 40 persen dari total kebutuhan dana pilkada dalam APBD 2023. Sisanya, sebesar 60 persen, akan dianggarkan pada APBD 2024.

“Kepala daerah siapkan dana pilkada. Terima kasih Bupati Manokwari (Hermus Indou) sudah menyiapkan anggaran untuk pilkada. Daerah lain juga harus menyiapkan anggaran dalam proses pilkada,” ujar Waterpauw saat raker bupati se-Papua Barat di Manokwari, Selasa (25/7/2023).

Baca juga:  Lebaran Iduladha 2023, Pemkab Manokwari Sumbangkan 118 Ekor Hewan Kurban

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Manokwari, Hermus Indou, menjelaskan Pemkab Manokwari mengalokasikan anggaran untuk pilkada kurang lebih Rp60 miliar.

Baca juga:  Bupati Manokwari Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Lima Program Strategis

“Anggaran pilkada merupakan tanggung jawab pemerintah daerah. Besaran anggaran tersebut sesuai dengan usulan dari penyelenggara pemilu dengan asumsi terdapat tiga pasangan calon. Oleh karena itu, tidak ada masalah dalam kesiapan anggaran untuk pilkada,” terang Hermus. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here