27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    BPJS Kesehatan Mansel Siapkan Link Website Layani Skrining Petugas KPPS Pemilu 2024

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com- BPJS Kesehatan Manokwari Selatan menyiapkan link website untuk skrining kesehatan bagi petugas

    Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024. Website ini bisa diakses oleh seluruh petugas KPPS meski belum terdaftar sebagai peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

    “Nantinya dapat diakses oleh seluruh anggota KPPS cukup dengan menggunakan NIK, walaupun belum terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” kata
    Kepala BPJS Kesehatan Manokwari Selatan Tonny Adrian Wattimena, Jumat (12/1/2024).

    Baca juga:  PT Pangansari Tanggung Tunggakan BPJS Kesehatan Ratusan Warga di Manokwari-Bintuni

    Menurut Tonny, hasil dari skrining yang dilakukan akan dibagi menjadi tiga kategori risiko. Yakni risiko rendah, sedang, dan tinggi.

    Apabila petugas KPPS memiliki risiko rendah, kata Tonny, maka bisa dipastikan mereka melanjutkan tanggung jawabnya dalam aktivitasnya di pemilihan umum.

    “Namun, apabila terdapat anggota yang berisiko sedang dan tinggi, mereka akan diarahkan ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sedangkan untuk kasus yang membutuhkan perhatian serius, akan dirujuk ke rumah sakit,” jelasnya.

    Baca juga:  Gandeng Unipa, Pemkab Tembrauw Gagas Pengembangan SDM Sektor Kehutanan

    Tonny mengemukakan, untuk layanan skrining kesehatan hingga mendapatkan pelayanan dan sesuai indikasi medis maka dapat mengakses layanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL). Ia memastikan, seluruhnya akan dijamin oleh BPJS Kesehatan apabila sesuai dengan indikasi medis.

    Baca juga:  BPJS Kesehatan-Pemkab Mansel Perkuat Kemitraan, Wujudkan Program JKN Berkesinambungan

    “Demi kelancaran pelayanan skrining kesehatan, diperlukan keterlibatan aktif dari seluruh pihak. Khususnya pemerintah daerah untuk mengambil peran dalam mendaftarkan seluruh KPPS pada program JKN,” terangnya.

    “Kami juga siap untuk proaktif mendatangi pemerintah daerah setempat untuk membantu melakukan pendaftaran peserta, sehingga harapannya seluruh anggota yang terlibat dalam pemilihan umum terlindungi ke dalam Program JKN,” tandasnya. (*/red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...