26.4 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Besok, Wisuda STIH Caritas Papua Dirangkaikan Deklarasi Universitas Lodewijk Mandatjan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Deklarasi penyatuan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Caritas Papua dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mah-Eisa Manokwari menjadi Universitas Lodewijk Mandatjan akan berlangsung, Sabtu (25/6/2022) besok. Dirangkaian dengan wisuda angkatan VIII STIH Caritas Papua.

    Ketua STIH Caritas Papua, Roberth K.R. Hammar, mengatakan pembentukan Universitas Lodewijk Mandatjan telah disetujui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenristek) lewat pemberian hibah Rp100 juta. Menurutnya, deklarasi ini adalah momentum spesial.

    Baca juga:  Selangkah Lagi, STIH Caritas-STIE Mah-Eisa Jadi Universitas Caritas Indonesia

    “Mudah-mudahan ini situasi bagus untuk membawa Universitas Lodewijk Mandatjan ini ke depan menjadi lebih baik lagi,” kata Hammar, Jumat (24/6/2022).

    Paca acara wisuda besok juga akan dilaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Dewan Pengacara Nasional (DPN) Indonesia dalam rangka pemberian beasiswa kepada semua wisudawan dan para dosen untuk mengikuti pendidikan khusus profesi advokat (PKPA).

    Baca juga:  Tutup KKN STIH Caritas Papua, Roberth Hammar: Selamat Telah Melewati Fase Penting

    Sebelumnya, STIH Caritas Papua telah mengadakan kerja sama dengan beberapa kampus ternama. Direncanakan akhir tahun nanti juga akan melaksanakan kerja sama dengan universitas di Amerika Serikat (AS).

    Pada deklarasi dan wisuda ini, Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mantan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, serta Kepala LLDIKTI Papua Barat, Suriel Mofu, dijadwalkan hadir dan seluruhnya akan membawakan sambutan.

    Terkait wisuda, ketua panitia, Yohanes D. Resi, mengatakan akan mengikutkan mahasiswa angkatan 2016,2017, dan 2018. Sementara, ada tujuh mahasiswa hanya wisuda nama karena berada di luar daerah.

    Baca juga:  Cetak 108 Lulusan Baru, Ketua STIH Caritas Papua: Saatnya Anda Diuji Masyarakat

    Mahasiswa yang mengikuti yudisium STIH Caritas Papua perdana ini sebanyak 108 orang. Rata-raya IP berkisar antara 3 hingga 3,80. Lima puluh persen dari alumni memiliki IP lebih dari 3,51 dengan predikat memuaskan dan sangat memuaskan. Untuk cumlaude tidak ada. (LP2/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...