26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Beri Apresiasi, Tahun Depan Bupati Hermus Siapkan Award

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemkab Manokwari memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak di malam pembubaran panitia Bulan Bakti Gotong Royong, Jumat malam (18/11/2022). Pemkab menjanjikan, tahun depan akan ada apresiasi yang lebih tinggi yakni Manokwari Award.

    Manokwari Award adalah penghargaan inovatif. Award ini akan diberikan kepada pihak pihak yang berkontribusi nyata bagi pembangunan di Manokwari.

    Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, malam pembubaran panitia dan ucapan syukur atas terselenggaranya pesta rakyat identik dengan malam apresiasi. Pemberian apresiasi ini diberikan kepada puluhan mitra pemerintah yang dinilai telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong.

    Baca juga:  Sambangi Prajurit Kodam Kasuari, Kasad: Jangan Berpikir Bunuh KKB

    “Kita berikan kepada semua kalangan. Mulai dari Organisasi Pemerintah Daerah, unsur forkopimda, BUMN, swasta, perusahaan pers dan sejumlah mitra lainnya yang telah menyukseskan acara puncak Hari jadi Kota Manokwari,” jelas Hermus.

    Hermus mengaku salut dengan peran semua pihak. Karenanya, tahun depan Pemerintah Manokwari akan memberikan apresiasi yang lebih tinggi berupa Manokwari Award.

    Baca juga:  Temu Kangen SMK Negeri 1 Teluk Bintuni, Alumni Angkatan I hingga XV Berkumpul dan Bernostalgia

    “Kita akan berikan kepada semua pihak yang memiliki inovasi dan kreativitas dalam membangun Manokwari,” terang Hermus.

    Secara khusus Hermus menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas peran insan pers dalam mewartakan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Peran pers menurutnya sangat penting.

    “Pers telah menunjukkan peran besarnya. Karena menjadi corong informasi bagi masyarakat dan pemerintah,” katanya

    “Pers merupakan komponen yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan di Indonesia, secara khusus di Manokwari. Bayangkan apa yang kita buat tidak dipublikasikan, maka masyarakat pun tidak mengetahui,” terang Hermus.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Siap Meriahkan HUT RI Ke-78 dengan Lomba Lari 10 Km

    Ia mengemukakan, membangun Manokwari sangat kompleks. Permasalahannya beragam.

    Dibutuhkan dukungan semua pihak untuk ikut terlibat dalam pembangunan. Dengan begitu akselarasi pembangunan bisa diwujudkan demi kesejahteraan.

    “Manokwari adalah kita dan kita adalah Manokwari. Sehingga kita harus bertanggung jawab atas diri sendiri dalam membangun Manokwari dan rasa memiliki Manokwari dan untuk menjaga dan membangun negeri ini,” harap Hermus. (LP2/red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...