27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Bawaslu Manokwari Dapat Hibah 19 Miliar dari Pemkab Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemda Manokwari dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Manokwari menandatangani Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bagi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada Kamis (1/2/2024) di kantor Bupati Manokwari.

    Ketua Bawaslu Manokwari, Samsudin Renuat mengapresiasi kepercayaan dan kontribusi bagi lembaga Bawaslu Kabupaten Manokwari untuk mengawal pelaksanaan Pilkada tahun 2024. Bawaslu Manokwari mendapatkan hibah dari pemda Manokwari sebesar 19 Milyar.

    Baca juga:  Bupati Teluk Bintuni Bahas Rekrutmen CPNS dan PPPK di Rakornas Persiapan Pengadaan ASN 2023

    “Pendatanganan NPHD mempunyai tujuan besar sebagai bentuk dukungan penganggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari kepada Bawaslu Kabupaten Manokwari dalam pengawasan tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2024,”ungkap Renuat.

    Bawaslu berharap melalui NPHD Pilkada tahun 2024 menjadi momentum yang tepat untuk terus memperkokoh semangat kebersamaan antara pemerintah daerah kabupaten Manokwari dan Bawaslu Kabupaten Manokwari serta memberikan nuansa baru dalam menemukan tekad dan motivasi yang kuat bagi bawaslu.

    Baca juga:  Bupati Petrus Kasihiw Dukung Perayaan HUT Pattimura di Bintuni

    “Yang menjadi kebutuhan sangat mendasar untuk penganggaran ini adalah fasilitasi Panwas di tingkat distrik, Kelurahan maupun Kampung bahkan di tingkat TPS untuk Pilkada tahun 2024 juga peningkatan kapasitas sumber daya manusia penyelenggara dalam demokrasi yang berlaku,”tambah dia.

    Sementara itu, bupati Manokwari Hermus Indou memgatakan bahwa pemilu merupakan sebuah instrumen demokrasi dalam menghasilkan pemimpin yang memiliki komitmen kebangsaan dan pembangunan yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

    Baca juga:  Kodam Kasuari Inisiasi Gerakan Peduli Lingkungan di Pesisir Pantai Sawaibu

    “Anggaran yang disalurkan dapat terealisasi 100 persen untuk mensukseskan pemilu yang bermartabat dan sebagai dukungan pemerintah kepada penyelenggara pemilu agar semua tahapan dapat dapat berjalan lancar tanpa hambatan,”ungkap Hermus.

    Sebelumnya Pemda Manokwari juga sudah menandatangani NPHD dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar 50 Milyar.(LP3/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...