28.7 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Bupati Petrus Kasihiw Dukung Perayaan HUT Pattimura di Bintuni

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com – Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw melakukan pertemuan dengan panitia HUT Pattimura ke-207 di Kampung Masina, Distrik Bintuni, Jumat (26/4/2024). Petrus Kasihiw menginginkan HUT Pattimura menumbuhkan semangat patriotisme generasi muda.

    “Acara ini harus sukses sebagai manifestasi semangat kita dalam mengenang jasa para pahlawan. Sekaligus menumbuhkan semangat patriotisme generasi muda,” ujar Kasihiw.

    Petrus Kasihiw menegaskan bahwa generasi muda saat ini harus memiliki kesadaran dan semangat untuk menghormati para pahlawan.

    Baca juga:  STIH Manokwari dan FH Unhas Teken MoU untuk Tingkatkan SDM

    “Sebagai bagian dari keluarga besar Maluku, saya menyambut dengan gembira dan memberi dukungan kepada panitia HUT Pattimura ke-207 yang akan diselenggarakan di Bintuni,” ucapnya.

    Ia mengemukakan, HUT Pattimura bertujuan untuk mengumpulkan masyarakat Maluku yang berada di Teluk Bintuni. Kata Kasihiw, lewat momentum ini akan menyatukan mereka dalam semangat kebersamaan.

    “Karena itu mengajak seluruh masyarakat Maluku, baik yang asli maupun yang memiliki darah Maluku, untuk bersatu dan mendukung acara ini,” pintanya.

    Baca juga:  Pimpin Upacara HUT Teluk Bintuni, Ini Penekanan Kasihiw

    Sementara, Ketua Panitia HUT Pattimura ke-207, Anton Tutkey, menyampaikan bahwa persiapan untuk acara ini berjalan dengan lancar. Panitia telah mengambil berbagai langkah untuk memastikan kesuksesan acara, termasuk pengumpulan dana dan dukungan dari berbagai pihak.

    Tutkey juga menyatakan bahwa panitia telah bekerja maksimal. Ia berharap agar HUT Pattimura tidak hanya menjadi seremonial, tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat Teluk Bintuni.

    Dalam kesempatan yang sama, Tutkey menepis isu yang menyebutkan bahwa acara ini memiliki muatan politik. Ia menegaskan bahwa HUT Pattimura murni untuk mengenang Pattimura sebagai pahlawan.

    Baca juga:  Breaking News: Kecelakaan di Pegaf, 13 Orang Tewas di TKP

    “Tidak ada unsur politik dalam acara ini. Kita satukan hati dan tekad untuk menyukseskan HUT Pattimura,” tegas Tutkey.

    Dengan semangat kebersamaan dan dukungan dari berbagai pihak, HUT Pattimura ke-207 di Kabupaten Teluk Bintuni diharapkan akan berjalan dengan sukses dan memberikan makna yang mendalam bagi seluruh masyarakat Maluku dan Teluk Bintuni.(LP5/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...