26.4 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Bappenas Tinjau Manokwari, Siap Gulirkan Sejumlah Mega Proyek

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Tim Bappenas meninjau kondisi infrastruktur di Kabupaten Manokwari dalam sepekan. Bappenas melakukan inventarisasi sejumlah proyek vital yang akan digulir di Manokwari tahun ini.

    “Kita telah mengusulkan beberapa program prioritas untuk mendorong percepatan pembangunan. Proyek itu sekarang sedang ditinjau Tim Bappenas. Semua masuk dalam mega proyek,” terang Bupati Manokwari Hermus Indou, Rabu (27/4/2022).

    Beberapa proyek infrastruktur yang siap digulir antara lain Pasar Sanggeng, ruang terbuka publik Lapangan Borarsi, RSUD Kabupaten Manokwari dan pembangunan Bandara Rendani. Selain itu ada juga infrastruktur pembangunan di ibu kota yaitu jalan dan jembatan.

    Baca juga:  Bupati Hendrik Harap LT III Jadi Ajang Lahirkan Pramuka Bermental Kuat

    Menurut Hermus, untuk proyek jalan dan jembatan diprioritaskan jembatan Jokowi Sawaibu dan juga jalan alih trans atau jembatan layang dari bandara menuju Wosi.

    “Semua ini telah diusulkan ke pemerintah pusat untuk dibantu dengan anggaran dari APBN. Kita tunggu hasil peninjuan Bappenas,” terang Hermus.

    Baca juga:  Bupati Hermus Jabarkan 5 Prioritas Pembangunan di 2023

    Dikatakannya, semua program ini sudah masuk dalam program prioritas nasional. Sehingga Bappenas berkewajiban datang untuk melihat secara langsung kondisi daerah terkait usulan-usulan yang sudah disampaikan. Bappenas mempunyai data dan informasi yang akurat yang bisa dipakai dalam proses pembahasan anggaran negara.

    “Antar kementerian baik Bappenas dengan Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Keuangan untuk memastikan setiap tahunnya ada dukungan anggaran dari APBN untuk pembangunan semua program – program strategis sebagaimana tadi yang sudah disebutkan,” jelasnya.

    Baca juga:  Hermus Tinjau Pasar Wosi, Pedagang Minta Penyiapan Los Darurat

    Hermus memaparkan, Manokwari mendapat porsi dari APBN karena merupakan ibukota provinsi. Ia menyebutkan, apa yang diperjuangkan hari ini adalah bagian dari upaya untuk membangun Manokwari sebagai ibu kota Provinsi Papua Barat yang maju dan modern. (LP8/red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...