27.6 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Bupati Hendrik Harap LT III Jadi Ajang Lahirkan Pramuka Bermental Kuat

    Published on

    WASIOR, linkpapua.com– Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 3305 Teluk Wondama menyelenggarakan Lomba Tingkat (LT) III Pramuka Penggalang. LT III ini melibatkan sembilan gugus depan.

    Bupati Hendrik Mambor selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kwarcab 3305 Teluk Wondama dalam sambutan tertulisnya mengungkapkan, LT III menjadi ajang pembinaan mental, fisik juga disiplin serta ajang mengasah keterampilan dan kreativitas Pramuka Penggalang.

    “Dari LT III nantinya terpilih regu berprestasi tinggi yang akan mewakili Kwarcab 3305 pada LT IV yang berlangsung di tingkat Kwartir Daerah dan LT V untuk tingkat nasional,” ujar Hendrik, Selasa (14/3/2023).

    Baca juga:  Batas Waktu Berakhir, Teluk Wondama Satu-satunya Belum Teken NPHD Pilkada 2024

    ​Bupati Hendrik juga mengatakan, LT III bukan sekadar ajang unjuk kebolehan dengan mengandalkan kekuatan mental dan fisik semata.
    Namun hendaknya menjadi sarana untuk mendapatkan tambahan pengalaman, persahabatan, penguatan disiplin dan tanggung jawab dan penghayatan Satya Darma Pramuka.

    “Karena itu diharapkan seluruh regu mengikuti perlombaan dengan serius dan penuh semangat,” pintanya.

    Mambor berpesan agar para dewan juri melakukan penilaian secara sportif dan objektif sehingga bisa terpilih pemenang yang benar-benar memiliki kualitas yang baik.

    Baca juga:  4 Kabupaten Sepakat Pembentukan Provinsi Papua Barat Tengah, Lokasi Ibukota Mulai Dikaji

    “Sehingga diharapkan dapat berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi yaitu di tingkat Kwarcab maupun tingkat nasional serta mampu membawa nama baik Kabupaten Teluk Wondama, “ pesan Mambor dalam sambutan tertulis yang dibacakan Aser Waroi selaku Ketua Kwarcab 3305.

    Selaku Kakwarcab, Aser Waroi juga berharap para peserta yang terdiri atas sembilan regu putera dan sembilan regu puteri memanfaatkan ajang itu untuk menunjukkan kemampuan dan kreativitas masing-masing.

    Ada 5 materi pokok yang diperlombakan dalam LT III yaitu pengamalan kode kehormatan, keterampilan hidup dan manajerial, teknik kepramukaan, ketangkasan dan bela negara. Juga materi tentang festival budaya dan lomba teknologi.

    Baca juga:  Speed Boat Milik Pemkab Teluk Wondama Terbakar, 1 Meninggal-Kerugian Ditaksir Rp4 Miliar

    “Inilah kesempatan bagi adik-adik untuk menunjukkan kemampuan, dedikasi kreativitas, keterampilan, intelejensi yang baik pada jati diri masing-masing,” pesan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Wondama itu.

    Selain jajaran pembina dan pelatih dari Kwarcab 3305 Teluk Wondama, LT III juga dipandu oleh pelatih pramuka tingkat nasional yang juga pengurus Kwarnas, Supriyadi. Supriyadi tercatat sebagai Wakil Ketua Kwarnas yang membidangi Komisi Pembinaan Anggota Muda. (LP9/red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...

    Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt...