28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Bahas Casis Tamtama TNI AD Otsus, DPR PB Atur Ulang Jadwal Audiensi dengan Pangdam

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – DPR Papua Barat sedianya akan melakukan audiensi dengan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, di salah satu hotel di Manokwari hari ini, Senin (7/11/2022).

    Namun, karena kesibukan sehingga Pangdam belum sempat hadiri audiensi bersama DPR Papua Barat. Audiensi ini akan membicarakan kaitan dengan calon siswa (casis) tamtama TNI AD jalur otonomi khusus (otsus).

    Wakil ketua IV DPR Papua Barat, Cartenz Inigo Ortez Malibela, kepada wartawan mengatakan pihaknya akan menjadwalkan ulang audiensi dengan Pangdam bersama Fraksi Otsus dan Komisi I DPR Papua Barat.

    Baca juga:  Tunggu Waterpauw, KUA-PPAS RAPBD 2023 Papua Barat Batal Diteken Hari ini

    “Rencana hari ini pertemuan Fraksi Otsus serta Komisi I DPR Papua Barat bersama Pangdam dan Dandim akan membahas soal aspirasi dari catam otsus TNI AD yang tidak lolos. Karena padatnya agenda di Kodam nanti akan siapkan waktu lagi untuk bicara bersama dan tadi saya sudah ketemu dengan Asisten Kasdam,” kata dia.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Serahkan Draf RPP Otsus ke Sejumlah Lembaga Negara

    Menurutnya, saat ini DPR Papua Barat baru mendengar sepihak, yakni dari casis tamtama jalur otsus yang tidak lulus seleksi. Diharapkan usai audiensi nanti semua persoalan bisa terjawab.

    “Dia (Kasdam) menyampaikan bahwa Pangdam sangat merespons undangan yang diberikan DPR Papua Barat. Namun, karena masih tahap seleksi maka pertemuan belum bisa dilaksanakan. Namun, kalau sudah selesai maka akan diberitahukan soal audiensi bersama Pangdam,” bebernya.

    Baca juga:  Pesan Ketua DPR Papua Barat Jelang Natal: Mari Bawa Kedamaian

    Dia mengaku DPR Papua Barat tetap akan kembali melayangkan surat kesediaan audiensi. “Kita tetap akan kirim surat untuk meminta waktu kembali soal audiensi. Kami tetap menunggu konfirmasi dari sana kapan siapnya,” ujarnya.

    Tahapan yang saat ini, kata dia, sudah akan selesai sehingga pihaknya berharap yang tidak lolos kali ini bisa menjadi perhatian Pangdam untuk diutamakan pada seleksi berikutnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Bappeda Papua Barat Gelar FPD: Kemiskinan Ekstrem – Stunting Turun  

    MANOKWARI, linkpapua.com- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Barat menggelar rapat Forum Perangkat Daerah...

    LDII Ajak Lawan Krisis Plastik dan Budaya Hidup Bersih Dalam Peringatan Hari Bumi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam momentum peringatan Hari yang digelar Setiap 22 April dimana Pada 2024, Hari...

    Pj Gubernur Ali Baham Puji Wamena: Anak Mudanya sampai ke Rusia-Jepang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri rapat kerja gubernur se-Tanah...