27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Aktivitas Mulai Normal, Pelanggaran Lalu Lintas di Manokwari Meningkat

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari mencatat kenaikan angka pelanggaran lalu lintas di Manokwari Pasca Lebaran Idul Fitri. Tren kenaikan ini menunjukkan masih rendahnya tingkat kesadaran berkendara.

    Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas menjelaskan peningkatan pelanggaran terjadi karena mulai normalnya aktivitas masyarakat. Faktor rendahnya kesadaran juga masih dominan.

    Baca juga:  Polres Manokwari Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa

    “Memang aktivitas masyarakat mulai normal sehingga angka pelanggaran juga harus diakui terjadi peningkatan. Apalagi masih ada pemikiran bahwa disiplin jika ada petugas,” jelas Subhan, Senin (23/5/2022).

    Subhan mengemukakan, pihaknya akan lebih intens melakukan operasi. Ia menyebutkan, mayoritas pelanggaran yakni tidak menggunakan helm, baik itu pengendara maupun penumpang.

    Baca juga:  Tersangka Pemasok Sabu-Sabu ke Penambang Ilegal Pegaf Dilimpahkan ke Kejaksaan

    Selain melakukan penindakan bagi pengendara yang melanggar, pihaknya juga terus berupaya melakukan edukasi maupun imbauan bagi masyarakat. Termasuk juga mengingatkan masyarakat bahwa harus tetap menggunakan masker.

    “Tentunya dengan adanya penempatan petugas di pos-pos lalu lintas maka jika ada masyarakat yang membutuhkan pengawalan lalu lintas dapat langsung menyampaikan ke petugas. Dengan begitu maka arus lalu lintas dapat tetap lancar dan juga meminimalisir adanya insiden di jalanan,” jelas dia.

    Baca juga:  Makin Runyam, Ronaldo Buka 'Borok' MU

    Dikatakan Subhan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang tujuannya adalah budaya tertib berlalu lintas.(LP3/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar...

    Jalin Kekompakan Antar Anggota, Polres Teluk Bintuni Gelar Berbagai Lomba 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar berbagai lomba antar anggota kepolisian. Lomba dipusatkan di...

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...