27 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
27 C
Manokwari
More

    414 Personel Polda Papua Barat Naik Pangkat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Papua Barat mengadakan upacara kenaikan pangkat atau Korps Raport. Sebanyak 414 personel Polda Papua Barat dan jajaran mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada upacara laporan kenaikan pangkat yang dipimpin langsung Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P di Arfak Convention Hall Mapolda Papua Barat Minggu (31/12/23).

    Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K,M.H. mengatakan keberhasilan yang diperoleh dalam kenaikan pangkat personel Polda Papua Barat adalah wujud nyata dari pengakuan dan penghargaan dari negara kepada anggota Polri.

    Baca juga:  Simpang Suri-Haji Bauw jadi Kawasan 'KTL Prokes', Berlaku Mulai Juni 2021

    “Sore tadi, Bapak Kapolda memimpin upacara kenaikan pangkat atau Korps Raport. Upacara Korps Raport dalam organisasi Polri bukan semata-mata merupakan hak setiap personel yang diberikan secara otomatis begitu saja. Namun selektif dengan melihat prestasi kerja, integritas dan moralitas personel, serta dedikasi terhadap organisasi dan beberapa aspek lain,”ujar Kabid Humas.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat dan Pemkab/Pemkot Teken Berita Acara Penerimaan Tamtama Afirmasi TNI AD

    Dikatakannya, Kenaikan pangkat bukan hanya perubahan status hirarki, gaji dan hak yang diterima, akan tetapi cerminan kompetensi yang dimiliki sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dan tanggung jawab sesuai jenjang pangkat yang diraih.

    “Jadi kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dari pimpinan Polri kepada personel Polri yang selama ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik,”tutup dia.

    414 personel terebut terdiri dengan rincian sebagaí berikut Perwira :AKBP ke KOMBES POL 5 Personel, KOMPOL ke AKBP 1 personel, KOMPOL ke AKBP PENGABDIAN 3 personel, AKP ke KOMPOL 1 personel, AKP ke KOMPOL PENGABDAN 3 personel, IPTU ke AKP 46 personel, IPTU ke AKP PENGABDIAN 2 personel dan IPDA ke IPTU 47 personel.

    Baca juga:  Gubernur Harap Warga Pegaf Tidak Jual Tanah

    Untuk Bintara yaitu AIPDA ke AIPTU 77 personel, BRIPKA ke AIPDA 6 personel, BRIGPOL ke BRIPKA 19 personel, BRIPTU ke BRIGPOL 110 personel, dan BRIPDA ke BRIPTU 93 personel. Tamtama : BHARATU ke BHARAKA 1 personel.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...