oleh

380 Warga Telah Terlayani Vaksin Tahap 2 di Puskesmas Bintuni

BINTUNI, Linkpapua.com – Sebanyak 380 warga dari berbagai instansi, wartawan, BPS, Bank dan lainnya sudah terlayani vaksin tahap 2.

Hal ini disampaikan Dokter Umum Puskesmas Bintuni, Dr. Keys Andrew, Kamis (22/4/2021) di sela pelaksanaan vaksin tahap 2.

“Data yang di Puskesmas Bintuni untuk tahap 2 ini sebanyak 380. Tahap pertama untuk tenaga kesehatan (nakes) sendiri 150 lebih tetapi dari nakes ada yang tidak sampai tahap kedua, ada beberapa teman-teman ada yang positif covid-19,” kata Dr. Keys, di sela pelaksanaan vaksin tahap 2, Kamis (22/4/21).

Dikatakan Dr. Keys, pihaknya harus melakukan pengulangan kembali 3 bulan kemudian kepada nakes yang positif covid-19.

“Vaksinasi tahap pertama ada 3 orang yang tidak kembali karena positif covid-19, akan diulang lagi setelah dinyatakan sembuh, 3 bulan berikutnya akan dilakukan pengulangan vaksinasi 2 tahap lagi,” katanya.

“Untuk hari ini sendiri, 22 April 2021 ada 80 orang yang sudah divaksinasi dosis kedua,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Andrew, untuk vaksin sinovac sendri kami masih menuggu up date dari pemerintah. Walaupun sudah divaksin, warga tetap mematuhi protokol kesehatan serta minimal istirahat 8 jam sehari.

Sementara vaksinasi di bulan ramadhan, kata Andrew, sesuai edaran MUI orang yang sedang melakukan puasa dapat dilakukan vaksin, kecuali bagi mereka yang batuk, pilek, itu ditangguhkan. (LP2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini