oleh

Tok! PKPI, PAN Dan PKB Resmi Bentuk Fraksi Baru di DPRD Manokwari

MANOKWARI,Linkpapua.com – Tiga partai politik di DPRD Manokwari membentuk fraksi baru. Fraksi yang diberi nama Persatuan Amanat Bangsa ini terdiri dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Ketua DPD PAN Manokwari Henock Isak Rumansara menyebutkan dasar pembentukan Fraksi baru di DPRD Manokwari karena jumlah fraksi genap. Hal tersebut tentu tidak ideal jika sewaktu-waktu dilakukan votting.

“Yang menjadi dasar pembentukan fraksi baru karena saat ini jumlah fraksi di DPRD Manokwari 6 fraksi yang berarti genap. Tentu jika ada suatu keputusan yang harus dilakukan votting maka bisa saja hasilnya imbang. Dengan pertimbangan dan masukan maka di buat fraksi baru supaya jumlahnya ganjil,” ungkap Rumansara pada Kamis (22/4/2021) di kantor DPRD Manokwari.

Dijelaskannya, tidak ada hal yang terlalu mendasar bagi ketiga partai tersebut membentuk 1 fraksi.

“Sebenarnya tiga partai ini menjadi fraksi tidak ada maksud untuk membedakan dengan partai lain. Tapi ini kesepakatan kita yang merupakan hak politik dari anggota dewan dan memang kita selalu berkomunikasi antarpartai,” tambah dia.

Fraksi baru ini disebutkan telah melalui mekanisme pembentukan dan telah diplenokan. Sebelumnya PAN membentuk satu fraksi dengan Partai Golkar yaitu Fraksi Golkar Bersatu. Sedangkan PKB dan PKPI menjadi satu fraksi dengan Partai Demokrat dan Partai Hanura.(LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini