28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    17 Januari, DPW PPP Papua Barat Mulai Penjaringan Balaceg

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Papua Barat akan memulai penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) pada 17 Januari 2023 nanti. Pemilihan waktu itu sesuai dengan nomor urut partai; 17.

    Hal itu seperti disampaikan Ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir, saat peringatan hari lahir (harlah) ke-50 PPP di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Teluk Bintuni, Kampung Argosigemerai, Distrik Bintuni Timur, Kamis (5/1/2023).

    Baca juga:  Harlah Ke-50 PPP, Ketua DPW Papua Barat: Tumbuh Bersama, Rangkul Lintas Agama

    “Kita akan mengatur pendaftaran untuk Teluk Bintuni sudah direncanakan 17 (Januari) dibuka pendaftaran bakal caleg,” kata Yasman.

    Sementara, Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Wondama, Kaimana, dan Fakfak, Yasman bersama Sekretaris DPW PPP Papua Barat, Asri, akan mendatangi tiap DPC untuk pemantapan.

    “Setelahnya sesegera mungkin menghadap Ketua DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PPP untuk meninta petunjuk tentang karteker (Ketua) Papua Barat Daya agar segera ada karena sudah tidak bergantung pada Papua Barat,” bebernya.

    Baca juga:  Indeks Kerukunan Beragama di Papua Barat Tertinggi, Pangdam Kasuari: Pertahankan!

    Yasman berharap PPP pada pemilihan legislatif (pileg) nanti bisa meraih kursi sebanyak-banyaknya. “Untuk di provinsi 3 kursi, untuk Teluk Bintuni 5 kursi, serta kabupaten lainya harus bisa lebih dari yang sekarang,” ujarnya.

    Sementara, Ketua DPC PPP Teluk Bintuni, Joko Lingara, menjelaskan untuk Teluk Bintuni daerah pemilihan (dapil) 1 ada 11 kursi terdiri dari 4 keterwakilan perempuan dan 7 keterwakilan lelaki, dapil 2 ada 5 kursi (2 keterwakilan perempuan dan 3 keterwakilan laki-laki), serta dapil 3 ada 4 kursi (2 keterwakilan perempuan dan 2 keterwakilan laki-laki)

    Baca juga:  Pesan Politik Ketua PPP Bintuni: Beda Pilihan di Pemilu tak Boleh Lahirkan Gesekan

    “Harapan saya sebagai Ketua DPC PPP Teluk Bintuni, semoga dapil 1, 2, 3 semua terisi agar apa yang kita harapkan semua berjalan dengan baik,” tuturnya. (LP5/Red)

    Latest articles

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    0
    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    More like this

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...